Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dihadiri Bintang Dua, Polres Bolmong Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Nampak Simulasi Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada yang Digelar Polres Bolmong

Bolmong, detiKawanua.comMelalui pesta demokrasi untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmong, yang akan diselenggarakan tepat pada 15 februari 2017 mendatang, personil Polisi republik indonesia (Polri), khususnya kepolisian resort bolaang mongondow yang di pimpin oleh AKBP William A Simanjuntak SIK, mengadakan praktek gelar pasukan yang bertempat di depan sekertarian KPU Bolmong di desa Motabang kecamatan Lolak Rabu (26/10) siang tadi.

Mengantisipasi tindakan kriminal dan demonstrasi masa, gelar pasukan tersebut, diketahui bertujuan untuk pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) kepala daerah di bolaang mongondow periode 2017-2022. Selain itu, Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bolmong, Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulut, Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kotamobagu, Walikota Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Ketua beserta anggota KPU Bolmong, Pimpinan Pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Bolmong dan kedua peserta pasangan calon bupati dan wakil bupati bolmong.

Nampak Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Bolmong Yang Dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung Bersama Forkopimda

Menurut Kapolda, Simulasi yang dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian dan personil gabungan dari korps Bigade mobil (Brimob) Batalyon Inuai Bolmong, pada intinya adalah aktrasi pengaman Pilkada, “pola pengamanan pilkada yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol-PP dan juga dibantu Linmas, tentunya kita suda siap melaksanakan pengamanan yang di backup Polda dengan jumlah gabungan pasukan total personil 600 sampai 700 anggota,” kata Irjen Pol Wilmar Marpaung.


Selain kendala terpuruk, Irjen Bintang dua Polda Sulut itu, juga melibatkan anggota Inteligen Polri, Reskrim, Banbinkamtibmas sertah Intel TNI, dengan secara tertutup melakukan monitoring, “kami berharap dengan kesiapan itu tidak terjadi siutasi yang mengganggu ketertiban, kenyamanan dan keamanan Pilkada,” Imbau Marpaung. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Oktober 2016 , , ,

0 komentar for "Dihadiri Bintang Dua, Polres Bolmong Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional