Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

SMST ke-29 Dibuka, Wagub Ajak Persatuan Untuk GMIM Bangun IPM

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat sambutan dipembukaan SMST ke 29 di Kepulauan Bunaken.

Manado, detiKawanua.com - Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-29 tahun 2016 Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) yang dipusatkan di Kepulauan Bunaken Bulawan pada Selasa (04/10) pada siang tadi dibuka Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dihadiri pula seluruh warga GMIM di wilayah Minahasa di Gereja Patmos Bunaken Manado.

Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya mengajak kepada para pendeta dan jemaat yang ada dalam persatuan GMIM, untuk bersatu bersama membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut demi mensejahterakan rakyat.

Tak lupa juga Wagub mengingatkan GMIM harus Tingkatkan indeks pembangunan manusia, Kesejahteraan masyarakat serta tingkatkan juga kesejahteraan pendeta yang melayani di setiap gereja.

"Gereja harus memberi pengajaran pada jemaat untuk mengembangkan diri, GMIM juga harus bisa menekan Tingkat perbedaan kaya dan miskin dengan memberi penyadaran kepada yang kaya agar mau saling membantu dengan yang kurang mampu," kata Kandouw.

Selain itu Wagub juga mengingatkan warga GMIM mempertahankan budaya. Sopan santun dan hormat menghormati harus tetap dijaga, mengikis radikalisme. Jaga terus kerukunan sesama GMIM dan jemaat lainnya. Jadikan Sulut taman sari mini Indonesia. Saling berdampingan dengan mengutamakan kasih antar sesama. Jadilah seperti matahari padi dan air.

Mengakhiri sambutan Wagub mengajak melalui sidang tahunan ini dapat menjadikan momentum ini ajang kontemplasi sesama mengintrospeksi diri untuk lebih baik lagi.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 Oktober 2016 ,

0 komentar for "SMST ke-29 Dibuka, Wagub Ajak Persatuan Untuk GMIM Bangun IPM"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional