Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dibuka Menko Puan Maharani, Bupati JWS Hadiri PPBI dan Nusantara Expo 2016

Bupati Jantje Sajow mengunjungi Stand Minahasa di Nusantra Expo 2016. /Ist

Jakarta, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) dan Nusantara Expo & Forum 2016  pada Kamis (20/10) di komplex Teater IMAX Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani ini, dihadiri pula oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, para pejabat kementerian dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Menko Puan Maharani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang strategis dalam mendorong pembangunan karakter untuk mempertegas kepribadian dan jadi diri bangsa sesuai dengan amanat Trisakti, sebagaimana menjadi visi pembangunan nasional saat ini. 

Dikatakan Menko bahwa produk-produk budaya Indonesia sangat beragam, seperti batik, kain, tenun, jamu, kuliner, seni tari, seni lukis, seni patung, seni ukir dan lain sebagainya, telah tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. 

"Perkembangan zaman menuntut produk budaya ini tidak hanya sebagai ekspresi nilai budaya tetapi juga dituntut dapat memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat bertahan dalam perkembangan dan tuntutan zaman," ungkapnya.

Menko Puan berpesan kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa agar lebih mencintai, memanfaatkan dan melestarikan warisan dunia tersebut untuk memperteguh jati diri bangsa sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hadir mendampingi Bupati JWS dalam kegiatan ini diantaranya Kadis Perindag Ir Dolvie Kasenda, Kadis Koperasi UKM Joudy Kapojos SH, Kaban Kesbangpol Drs Jorry Gumansing, Kadis Sosial Royke Kaloh SH, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, beberapa Kepala Bidang dari 4 SKPD tersebut dan Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 20 Oktober 2016 , , ,

0 komentar for "Dibuka Menko Puan Maharani, Bupati JWS Hadiri PPBI dan Nusantara Expo 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional