Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Di Hadapan Bupati Boltim, Para Calon Sangadi Kecamatan Kotabunan Lakukan Deklarasi Damai

Para Calon Sangadi saat mengucapkan deklarasi damai di hadapan Bupati Sehan Landjar.

Boltim, detiKawanua.com
- Sejumlah calon kepala desa (Sangadi, red) kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar deklarasi damai tepat di Tanjung Kotabunan, usai upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut guna peringati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10) akhir pekan kemarin.

Para Calon Sangadi (Calsang) saling bergandengan tangan dan mengikrarkan janji di hadapan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH. "Kami, Calon Sangadi seK kecamatan Kotabunan peserta Pilsang Tahun 2016 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berjanji, menciptakan dan menjaga suasana yang kondusif, situasi aman, tertib dan terkendali pada setiap tahapan Pilsang. Mentaati semua perundang-undangan dan peraturan daerah yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilsang Tahun 2016. Mendukung usaha dan langkah pemerintah daerah, serta sepakat untuk mencegah terjadinya tindakan kekerasan antar pendukung calon Sangadi," koar sejumlah Calsang bersama.

Sementara itu, Bupati Boltim dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Sangadi adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah (Pemda), yakni tertuang dalam amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014, dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014, dan perubahannya PP Nomor 47 Tahun 2015. "Tugas kepala desa atau Sangadi yaitu untuk menata pemerintahan sosial kemasyarkatan dan wajib menjalankan visi-misi daerah, baik kabupaten Boltim, Provinsi Sulut, serta visi-misi Indonesia yakni visi-misi Presiden yaitu Nawacita," jelas Bupati, di hadapan puluhan calon Sangadi, Jumat (28/10) akhir pekan kemarin.

Bupati juga menuturkan, para calon Sangadi wajib hukumnya menjaga stabilitas keamanan dalam menghadapi Pilsang di di setiap desa yang melakukan pemilihan. "Sebagai calon pemimpin, tentunya harus mempunyai jati diri yang baik. Di dalam iven politik hanya dua konsekwensi yang akan dialami, yaitu menang dan kalah. Sehingga, kalau menang jangan euforia, dan jika mengalami kekalahan jangan huru-hara. Kita harus dan wajib menjaga stabilitas keamanan," terang Bupati mengimbau.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 30 Oktober 2016

0 komentar for "Di Hadapan Bupati Boltim, Para Calon Sangadi Kecamatan Kotabunan Lakukan Deklarasi Damai"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional