Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Desember Nanti, Bantuan KUBE Disalurkan

Kepala Dinsos Boltim, Saiful Umbola

Boltim, detiKawanua.com
- Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Desember nanti akan terealisasi

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Saiful Umbola saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, untuk bantuan Kube tahun ini, itu sudah ada namun masih di ULP Boltim menunggu lelang. "Kita tunggu lelang ULP. Namun begitu, kita juga akan berupaya agar penyaluran KUBE tahun ini segera terealisasi sekitar akhir tahun," ucap Saiful kepada awak media.

Untuk anggarannya, lanjut Saiful, senilai Rp 1,3 miliar. Kita sasar warga miskin yang sudah membentuk dan masuk dalam kelompok usaha bersama.  "Terdapat 65 kelompok KUBE se-Boltim dengan anggaran 1,3 miliar, sedangkan pada tahun lalu itu 58 kelompok. Kesemuanya diperuntukkan guna pengentasan kemiskinan," terang Dia, Senin (10/10).

Lanjut, Dirinya mememinta, agar segala bentuk bantuan dari pemerintah supaya jangan diperjualbelikan. Apalagi, bantuan dalam kelompok. Sebab, tahun ini hampir merata jumlah KUBE per kecamatan. "Saya minta kepada warga penerima, agar dimanfaatkan bantuannya sebaik mungkin untuk tahun ini pun tahun sebelumnya, jangan diperjualbelikan. Sekitar akhir tahun kita salurkan," ujar Saiful mengimbau.

Dirinya juga menambahkan, bahwa soal bantuan KUBE tahun lalu tidak ada yang mengganti nama yang sudah masuk kelompok. "Semua kelompok dan nama-nama tercantum di dalamnya, itu yang dapat bantuan. Kami sudah salurkan bantuan itu tahun kemarin. Dan tidak ada yang berani mengganti nama-nama itu karena sudah ada SK Bupati," jelas Saiful siang tadi.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 10 Oktober 2016

0 komentar for "Desember Nanti, Bantuan KUBE Disalurkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional