Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Danlanal Melonguane : Semua Pihak Harus Menjiwai dan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Danlanal Melonguane saat upacara peringatan hari kesaktian Pancasila.

Talaud, detiKawanua.com
- Momentum peringatan hari besar nasional dan yang memiliki sejarah bagi bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, terutama hari kesaktian pancasila, hendaknya dimaknai lewat peran aktif atau partisipasi semua pihak baik aparat negara, pemerintah maupun warga masyarakat.

Hal ini dikatakan Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Melonguane, Letnan Kolonel Marinir Moh Maftukin SH saat ditemui usai pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila,1 Oktober 2016 di Markas Komando (Mako) Lanal, Sabtu (01/10).

"Sebagai warga negara yang baik, tentunya harus berpartisipasi aktif dalam memperingati hari besar nasional. Contohnya saat 17 agustus kita harus memasang bendera satu tiang penuh. Sedangkan untuk hari kesaktian pancasila, kita memasang bendera setengah tiang di depan rumah masing-masing," ujar Danlanal Melonguane.

Memperingati Hari kesaktian pancasila adalah kewajiban sebagai aparat negara, pemerintah dan masyarakat untuk memperingati para pahlawan yang telah mendahului, mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan ideologi dan keamanan negara dari rongrongan baik internal maupun eksternal.

"Momentum ini mengingatkan kita akan rongrongan dari dalam. Dimana pada tahun 1965 telah terjadi gerakan 30 September. Kiranya hal ini tidak terjadi lagi. Kepada semua unsur marilah kita berupaya mempertahankan ideologi pancasila dengan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya," katanya.

Lanjut dikatakan, dengan kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur tersebut. Kita dapat tetap memperkokoh tegak berdirinya negara kesatuan republik indonesia. Semua pihak juga harus bersatu, membulatkan tekad untuk mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersaman, memperjuangkan kebenaran dan keadilan. "Selain itu kitapun harus senantiasa mewaspadai rongrongan dari negara lain," tegas Maftukin.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Danlanal Melonguane : Semua Pihak Harus Menjiwai dan Memperingati Hari Kesaktian Pancasila"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional