Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Watung Resmi Serahkan SK Pengangkatan 247 CPNS Menjadi PNS


Nampak Bupati Bolmong Saat Menyerahkan SK PNS

Bolmong, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung, selasa (18/10), diruang rapat asisten administrasi umum setda, secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) pengalihan status 247 CPNS yang diangkat dari tenaga honorer  melalui formasi umum tahun 2014 menjadi PNS.

Saat sambutan, Bupati Nixon menyampaikan arahan di depan ratusan aparatur bahwa, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara dimana mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

figur pegawai negeri sipil yang mampu memainkan peranan tersebut adalah mereka yang memiliki kompetensi melalui cerminan sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental yang baik, profesional dan sadar akan tanggung jawabnya masing-masing.”kata Bupati.

Lanjutnya, sebagai pelayan masyarakat, kata Bupati harus mampu memposisikan diri sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga, tuntutan perbaikan birokrasi dan manajemen pemerintahan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah.

Nampak Suasana CPNS Saat Menghadiri Penerimaan SK 

hal tersebut dapat diartikan bahwa semakin maju suatu daerah, maka semakin tinggi pula tuntutan akan perbaikan kualitas pelayanan publik dari organisasi pemerintah. untuk itu pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, harus mampu menyikapi fenomena tersebut, dengan selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan publik,” jelasnya.

Tak hanya itu, Watung menambahkan, pegawai negeri sipil yang baik harus selalu siap menghadapi perubahan zaman serta tuntutan perbaikan birokrasi dan pelayanan publik. untuk diangkat menjadi PNS, tidak diberikan secara otomatis namun harus ditempuh dengan kerja keras, disiplin yang tinggi, dan harus sesuai dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.  

setelah melalui masa percobaan menjadi CPNS, maka pada hari ini saudara-saudara calon pegawai negeri sipil, telah resmi beralih status menjadi pegawai negeri sipil daerah di lingkungan Pemkab Bolmong. untuk itu saya selaku pribadi, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS yang diangkat dari tenaga honorer maupun formasi umum tahun 2014. pada hari ini (Selasa Red) telah resmi beralih status menjadi pegawai negeri sipil,” ujar Nixon.

Nampak Suasana Bupati dan Sekda Bolmong Menyerahkan SK 247 CPNS Menjadi PNS

Sementar itu, Kepala bidang (Kabid) Mutasi   Badan Kepegawaian Daerah Hj. Silvana Sugeha mengatakan,  total CPNS yang dialihkan ke PNS berjumlah 247. Diantaranya terdiri atas golongan III (tiga) 108 orang, golongan II (dua) 133 orang, golongan I (satu) 6 orang. “selesai penyerahan SK, mulai besok hari, seluruh CPNS yang telah dialihkan untuk mengurus administrasi penyesuaian status masing-masing PNS,” tutup Silvana. (Adv/Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Bupati Watung Resmi Serahkan SK Pengangkatan 247 CPNS Menjadi PNS"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional