Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Sidak Pekerjaan Proyek Bangunan SKPD

Nampak Bupati Boltim tengah lakukan sidak pada pembangunan sejumlah bangunan kantor SKPD.

Boltim, detiKawanua.com -
Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH, Senin (17/10), melakukan peninjauan  pekerjaan fisik melalui inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa paket pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah )SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim tahun anggaran 2016.

Pada sidak tersebut, bupati dua periode ini menginstruksikan agar pihak kontraktor memacu pekerjaan dengan menambah tenaga pada pekerjaan konstruksi, karena sudah memasuki akhir tahun.

Selain itu, bupati juga mempertanyakan tata letak dari 3 bangunan perkantoran yang terlalu jauh dari jalan. "Halaman depan terlalu luas dan nantinya tidak dapat difungsikan lagi untuk pembangunan gudang dan fasilitas lain, karena akan menghalangi view bangunan kantor," tutur Bupati, siang tadi.

Bupati menyorot letak bangunan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) yang berada sama, bahkan di bawah titik nol elevasi jalan depan bangunan. "Seharusnya bangunan terletak lebih tinggi dari permukaan jalan, agar terlihat indah secara artistik," ucap Bupati mengkritik.

Dirinya menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim, untuk lanjutan pengembangan dan penataan ibu kota pada tahun 2017 nanti, supaya merencanakan dengan matang segala program pembangunan, seperti jalan dua jalur Tutuyan, drainase yang akan langsung ke laut, landscape perkantoran, serta lampu jalan yang akan dipasang pada median jalan, dan sebagainya. "Tahun 2017, Dinas PU harus memiliki rancangan yang matang, agar segala program bisa berjalan dengan maksimal dan hasilnya memuaskan tanpa mengesampingkan kualitas," tegas Bupati, Senin (17/10).

Terinformasi, gedung kantor yang sedang dibangun masing-masing adalah kantor Dinas Sosial, BPMPD dan BPBD, dengan alokasi anggaran per tiap unit kantor adalah Rp 3.8 miliar.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016

0 komentar for "Bupati Landjar Sidak Pekerjaan Proyek Bangunan SKPD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional