Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Landjar Hadiri Syukuran Terbentuknya Kecamatan Motongkad

Bupati tengah menghadiri syukuran kecamatan Motongkad dirangkai Tahun baru islam 1 Muharam 1438 Hijriah.

Boltim, detiKawanua.com
- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menghadiri acara syukuran atas terbentuknya Kecamatan Motongkad, yang digelar masyarakat Kecamatan Motongkad di lapangan olahraga desa Motongkad, Sabtu (01/10).


Acara yang dirangkaikan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah ini, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Boltim, Asisten Bidang Adminstrasi Umum Djainudin Mokoginta, para Pimpinan SKPD, para Camat serta Sangadi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemekaran adalah bagian dari strategi pembangunan yang dilakukan bukan atas kepentingan orang perorang. "Pemekaran ini dilakukan demi kepentingan Boltim, khususnya rakyat Motongkad, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan memperpendek rentang kendali," ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta agar masyarakat tidak hanya euforia atas pemekaran kecamatan tersebut, namun senantiasa berpartisipasi di dalam proses pembangunan. Sebab ke depan pemerintah merencanakan berbagai pembangunan di lokasi kecamatan Motongkad, di antaranya pembangunan kantor, rumah ibadah, rumah sakit dan jalan baru. "Pembangunan itu akan melewati tanah milik masyarakat dan butuh biaya pembebasan lahan, sehingga diminta kepada masyarakat untuk tidak memasang harga yang tidak rasional. Harus sesuai NJOP," jelas Landjar.

Bupati menambahkan, potensi sumberdaya alam (SDA) di Boltim saat ini banyak dilirik oleh investor, dan pihaknya terbuka sepanjang tujuannya baik dan mensejahterakan rakyat Boltim. "Saat ini, sudah ada investor Korea yang akan berinvestasi melalui proses pemurnian air laut, untuk sumber air bersih dan pengadaan lampu jalan tenaga surya solar cell, yang dilengkapi dengan wifi dan cctv," ungkap Bupati.

Sementara itu, dalam ceramah agama, Ustadz Dani Pontoh juga menyampaikan hikmah tahun baru hijriah. Di mana dikatakan, tahun baru hijriah dapat dijadikan awal dari hijrah umat islam dari berbagai aspek kehidupan. "Bolaang Mongondow Timur adalah kabupaten baru yang sedang membangun, dan proses pembangunan tidak dapat dilakukan dalam sekejap tetapi butuh waktu. Kota Roma saja sebagai kota peradaban, dibangun ratusan tahun," imbuhnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Motongkad adalah kecamatan yang baru terbentuk, hasil pemekaran dari Kecamatan Nuangan.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 Oktober 2016

0 komentar for "Bupati Landjar Hadiri Syukuran Terbentuknya Kecamatan Motongkad"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional