Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Bolmong Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 88 Tahun

Nampak Pengibaran Bendera Merah-Putih di Hari Sumpah Pemuda

Bolmong, detiKawanua.com Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, Tahun 2016, kini Jum’at (28/10) pagi tadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar upacara.

Dilaksanakan di halaman upacara kantor bupati, diketahui, upacara tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Adrianus Nixon Watung SH , Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, Sekda Drs Ashari Sugeha, perwakilan Forkompinda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Assisten, kepala SKPD, serta ASN di lingkup Pemkab Bolaaang Mongondow.

Selaku Inspektur upacara (Irup) Pj Bupati Watung membacakan sambutan Menpora RI, Bung Karno meneriakkan kalimat " Beri aku 1000 orang tua , niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda , niscaya akan kuguncangkan dunia," Sebut Nixon.

Dengan begitu, Watung mengajak semua pihak untuk merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno. Dimana sejatinya, dibutuhkan pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar, maka kita benar benar bisa menaklukkan dunia.

Hari ini, lanjut Bupati, adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia.dimana dengan kemajuan teknologi, pemuda pemudi dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya, untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya,” Terangnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda, Pj Bupati Adrianus Nixon Watung SH, menyerahkan surat keputusan kenaikan pangkat bagi 219 ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, yang diterima secara simbolis oleh perwakilan ASN. Penerima SK kenaikan pangkat tersebut yakni Kaban BKD Zainudin Paputungan SE MAP, Sekwan Drs Hi Yahya Fasa, Kaban KKBD Teguh Haryanto SPd SST dan Staf Ahli bupati Asna Damopolii SPd. Hal tersebut merupakan penyesuayan oleh SK Presiden RI, dimana dinaikkan pangkatnya dari Pembina Tingkat I/ IV B, menjadi Pembina Utama Muda / IV C.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati menyerahkan dan menyematkan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya, kepada 11 ASN yang telah berbakti selama 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan memperlihatkan kecakapan, kedisiplinan , kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Penerima tanda jasa diantaranya Asna Gonibala Amd Keb, Satya Lencana Karya Satya XXX dan Ernie Ch Mokoginta SH Satya Lencana Karya Satya XX. (Tri Saleh)


Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 28 Oktober 2016

0 komentar for "Bupati Bolmong Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 88 Tahun"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional