Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BKP dan TP PKK Mitra Gelar Lomba Cipta Menu

Foto bersama para pemenang.

Mitra, detiKawanua.com -
Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Mitra, Selasa (24/10) menggelar Lomba Cipta Menu antar kecamatan yang se-Mitra.

Kepala BKP Mitra, Mochtar Wantasen pada media ini mengatakan, kegiatan yang dibuka oleh Asisten 1 Setdakab Mitra Ghotlieb Mamahit,  merupakan agenda tahunan dan untuk pemenang di tingkat kabupaten akan diikutkan di tingkat provinsi. "Ini agenda tahunan, dan kali ini kecamatan Tombatu Timur yang akan mewakili Mitra bulan depan, karena keluar sebagai pemenang," ungkap Wantasen.

Dirinya juga mengatakan, kali ini yang dilombakan yakni berupa menu pangan lokal baik non beras maupun non terigu. "Jadi menu-menu yang terbuat bukan dari beras dan terigu yang menjadi kategori dalam lomba cipta menu kali ini, "ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan kali ini juga dalam rangka memperingati hari ketahanan pangan sedunia yang jatuh tanggal 16 oktober. "Meski hari ketahanan pangan sudah lewat, namun kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat yang ada untuk mampu memberdayakan sumber pangan lokal, dan tidak hanya terpaku pada makanan yang terbuat dari beras dan terigu," terangnya.

Sementara Asisten 1 Pemkab Mitra Ghotlieb Mamahit yang mewakili Bupati James Sumendap pada acara tersebut, memberikan apresiasi bagi seluruh kecamtan yang turut ambil bagian dalam lomba cipta menu. Di mana hal tersebut memberikan bukti bagaimana adanya peningkatan daya kreativitas masyarakat dalam mengelola aneka menu dan tidak terpaku dari sejumlah bahan pokok.

"Saya harap Ibu-ibu terus berinovasi menciptakan dan memanfaatkan sumber pangan lokal. Jangan sampai hanya berhenti di kegiatan kegiatan seperti ini, tapi bagaimana mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena hal ini tentunya bisa meningkatkan ekonomi keluarga juga," pungkas Mamahit.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Oktober 2016 ,

0 komentar for "BKP dan TP PKK Mitra Gelar Lomba Cipta Menu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional