Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Besok, Hasil Verifikasi Berkas Bacasang Diumumkan

Suasana saat verifikasi berkas calon Sangadi oleh panitia kabupaten.

Boltim, detiKawanua.com
- Kelulusan berkas para Bakal Calon Sangadi (Bacasang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan diumumkan besok hari. Pasalnya, pemeriksaan berkas para Bacasang tersebut, sudah selesai verifikasi.

Hal ini sebagaimana pernyataan kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim, Suharto Paputungan kepada media ini, bahwa besok bakal diumumkan calon yang dinyatakan lulus berkas atau tidak. "Besok, kita akan mengumumkan seluruh Bacasang yang dinyatakan lulus berkas dan tidak lulus berkas," kata Dia, Selasa (11/10).

Lebih lanjut dikatakannya, di mana usai pengumuman pihaknya akan menunggu sanggahan oleh masyarakat kepada para calon yang sudah dinyatakan lulus. "Sanggahan atau tanggapan masyarakat akan diberikan waktu mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober 2016," jelas Suharto kepada awak media.

Menurutnya, usai menerima sanggahan, maka panitia akan melakukan verifikasi di lapangan, terkait sanggahan yang dimasukan oleh masyarakat. Selanjutnya, tanggapan masyarakat akan kita verifikasi secara faktual di lapangan. Itu dilalukan pada tanggal 16 sampai 19 Oktober," paparnya.

Dia juga menjelaskan, jika nantinya pada menemukan hal yang dinilai melanggar aturan pada tahapan ini, dengan sendirinya akan dilakukan pembatalan Bacasang. "Jika nama calon sudah dipublis namun ada sanggahan yang dinilai fatal, maka panitia kabupaten akan mengevaluasinya. Kalau memang ditemukan kebenarannya, maka kemungkinan besar calon tersebut akan didis," terang Suharto.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 Oktober 2016

0 komentar for "Besok, Hasil Verifikasi Berkas Bacasang Diumumkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional