Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bersama Bupati, Empat Instansi Bahas Pemindaan RSUDB

Nampak Pembahasan Pemindaan Tempat RSUDB  di Kotamobagu Ke Bolmong

Bolmong, detiKawanua.com – Terkait seluruh kesiapan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung dan sejumlah Pimpinan instansi yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan perencanaan daerah sertah Dirut RSUDB, Rabu (26/10) soreh tadi, mematangkan pembahasan perencanaan pemindaan lokasi rumah sakit datoe binangkang.

Tepat di ruangan Bupati Bolmong, ke empat Pimpinan instansi tersebut saling memaparkan kendalah dan kesiapan pemindaan kedudukan pembangunan lokasi RSUBD yang sementara ini, masih beroperasi di pusat kota kotamobagu dan akan segerah di pindakan ke wilayah kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada agenda tersebut, Direktur Utama RSUD Bolmong, Dr.Sahara Albugis sendiri menjelaskan bahwa, terkait pemindahan lokasi RSUDB ke Bolmong, sebelum itu memang pihaknya sudah mengkaji kesiapan terlebih dahulu, “sebelumnya memang sudah dipelajari. Dan sekarang jika tak ada aral melintang, Insyah Allah juga bertahap semua kelengkapan medis di rumah sakit datoe binangkang yang ada di kotamobagu akan dibawa untuk dipindah tempatkan,” ujar Sahara.

Tak hanya itu, lanjut Albugis, sekarang ini jika kedepan RSUDB bolmong sudah bisah ditempati untuk pelayanan aktifitas kesehatan kepada masyarakat, maka kesiapan secara teknis penanganan medis pun sudah cukup memadai, “ kini tahun 2016, jumlah tempat tidur RS total 146, jumlah dan tempat tidur kelas III total 98. sementara jumlah tenaga dokter ditiap bidang profesinya total 24,” papar Sahara.


Penjabat Bupati, Adrianus Nixon Watung, merespon positif saat mendengarkan pemaparan terkait analisa pemindaan tempat RSUDB dari masing-masing pimpinan instansi terkait, “ ini sangat baik. Untuk itu meski perlahan, kita secepatnya akan memindakan status rumah sakit di kotamobagu ke kabupaten bolaang mongondow,” tutup Nixon. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 Oktober 2016

0 komentar for "Bersama Bupati, Empat Instansi Bahas Pemindaan RSUDB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional