Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berikan Kuliah Umum, Angouw Ajak Mahasiswa Jangan Hanya Ingin Jadi Pegawai

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw saat memberikan kuliah umum di PT. Politeknik Manado. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw di dampingi anggota dewan Inggrit Sondak dan Syeni Kalangi  memberikan Kuliah Umum di Kampus Politeknik Manado yang di hadiri pimpinan, para dosen Dan Mahasiswa, Senin (24/10).

Dalam sambutan dan kuliah umumnya Angouw menyampaikan  lulusan Politeknik harus berguna bagi daerah dan negara ini.  Maksudnya ilmu yang dimiliki jangan hanya di gunakan sendiri tapi mampu  diterapkan ditengah masyarakat sehingga bisa berguna untuk banyak orang.

"Ketika lulus, jangan cari lapangan kerja tapi ciptakan lapangan kerja sendiri supaya mampu mempekerjakan banyak orang, misalnya soal kewirausahaan," kata Angouw.

Angouw juga menambahkan, potensi yang dimiliki harus dimaksimalkan karena lulusan Politeknik jika tidak mampu bersaing justru akan menambah pengangguran di Provinsi Sulut.

"Potensi dalam diri sendiri harus dimaksimalkan, apalagi ditambah dengan pengetahuan yang sudah dimiliki ketika menjadi Mahasiswa. Sebab seorang jebolan PT seperti Politeknik, jika tidak mampu mengembangkan kualitas yang sudah dimiliki waktu belajar justru membuka peluang semakin suburnya pengangguran," terang Angouw.

Angouw juga berharap mahasiswa harus mencari ilmu supaya berfikir luas jangan hanya berharap jadi pegawai. Karena  survei terbaru dari semua mahasiswa di PT se Indonesia, 83% mahasiswa ingin jadii pegawai.

"Nah kalau kuliah hanya bercita-cita jadi pegawai negeri berarti targetnya cuma ijazah. Kuliah harus cari ilmu supaya dapat mengembangkan wawasan secara lebih luas," tandas Angouw.

(*/Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 Oktober 2016 ,

0 komentar for "Berikan Kuliah Umum, Angouw Ajak Mahasiswa Jangan Hanya Ingin Jadi Pegawai"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional