Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

73 Lampu Solar Cell dan Median Jalan Dua Jalur Tutuyan Segera Terpasang

Jalan Dua jalur Tutuyan yang tengah di kerjakan Dinas PU Boltim.

Boltim, detiKawanua.com - Pekerjaan median jalan dua jalur yang memghubungkan Kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hingga ke desa Togid saat ini tengah di kerjakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Boltim.

Median jalan tersebut, berukuran Dua setengah meter. Sedangkan, lebar jalan ruas kiri-kanan 7 meter, tak hanya pembuatan median jalan tetapi, akan dipasang lampu penerang jalan.

"Ukuran mediannya 2,5 meter. untuk lampu penerang (single: 17 buah lampu, sedangkan mata lampu double 56 lampu. antara satu tiang lampu dengan tiang lainnya sekitat 36 meter. panjang jalan jalur dua tersebut, 2 kilometer dan lebar jalan 7 meter sisi kiri-kanan, dari muka kantor Bupati hingga ke desa togid," terang Kepala Dinas PU Boltim, Sjukri Tawil saat bersua awak media ini.

Lanjutnya, terkait dengan anggaran pembuatan media dan lampu penerang jalan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2016, "deadline pekerjaan sampai Desember akhir Tahun ini. anggaran lampu Rp 3,7 miliar. mediannya Rp 1,5 miliar. type tenaga lampu yakni solar cell," bebernya, Rabu (26/10).

Kita upayakan dalam waktu dekat, semuanya akan selesai pekerjaan, "sudah sekitar 30% pekerjaan. kita  sesuaikan dengan waktu deadline pekerjaan. akan tetapi, kita berupaya dalam waktu dekat dengan kwalitas pekerjaan yang baik guna penyelesaian median serta lampu penerang jalan jalur dua Tutuyan," tutur Sjukri, siang. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Oktober 2016

0 komentar for "73 Lampu Solar Cell dan Median Jalan Dua Jalur Tutuyan Segera Terpasang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional