Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

20 SD di Mitra Terima Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK

Nama-nama SD penerima bantuan.
Mitra, detiKawanua.com
- Perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) untuk dunia pendidikan, terus ditingkatkan. Kali ini, berkat lobi kuat, puluhan sekolah dasar (SD) siap menerima bantuan sarana pembelajaran.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra Dennij Porajou, lewat Kepala Bidang Pendidikan Dasar Felda Tombokan mengatakan, berkat usulan dan lobi pemerintah, 20 SD di Mitra mendapat bantuan untuk sarana pembelajaran berbasis TIK. "Bantuan ini berupa alat alat TIK, seperti laptop 4 unit, proyektor 2 unit, printer multifungsi 1 unit, serta modem router 3, dan speaker aktif 2 unit ," terang Tombokan, Selasa (18/10).

Dirinya juga melanjutkan, tujuan pemberian bantuan kali ini tentunya dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan di SD, karena bantuan sarana seperti ini sangatlah diperlukan. "Ini tentu dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran yang ada di SD, dan bantuan kali ini berasal dari Direktorat Pembinaan SD," ucap Tombokan.

Lebih lanjut, Tombokan mengatakan, sebelum menerima bantuan ini, sekolah haruslah memenuhi sejumlah syarat mulai harus memiliki signal, listrik, jumlah murid harus lebih dari 100, terlebih sudah terakreditasi. "Selain syarat tersebut, sekolah penerima juga tentunya harus memiliki guru yang mampu mengoperasikan alat TIK serta memiliki NPSN," jelasnya.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 18 Oktober 2016 , ,

0 komentar for "20 SD di Mitra Terima Bantuan Sarana Pembelajaran Berbasis TIK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional