Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

1500 Personil Gabungan Siap Kawal Kunjungan Jokowi di Sulut

Sniper dan Penjinak Bom ikut dilibatkan dalam pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di Sulut.

Manado, detiKawanua.com -
Apel gabungan dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sulawesi Utara (Sulut), digelar di Mapolda Sulut, Senin (17/10) pagi.

Dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara, apel ini melibatkan 1500 personil gabungan Polri dan TNI, yang dibagi dalam tiga lapis pengamanan.

Kapolda selaku Ketua Satgas Pengamanan RI 1, mengimbau seluruh personil dapat bertugas dengan maksimal dalam mengawal serta mengamankan jalannya agenda kunjungan Presiden Jokowi, sejak tiba di tanah Nyiur Melambai, Selasa (18/10) besok.

Tampak hadir dalam apel tersebut, Komandan Resort Militer 131 Santiago, Brigen TNI Sulaiman Agusto, Dandim 1309 Manado, Danlanud Sam Ratulangi, serta jajaran Kapolres di lingkup Polda Sulut.

Usai itu, Kapolda didampingi para pimpinan TNI, satu per satu meninjau barisan pengamanan gabungan.

Sementara itu, Polresta Manado bakal menyiapkan personil tambahan, guna mengantisipasi kunjungan dadakan Presiden ke sejumlah tempat di luar jadwal.

Diketahui, Presiden Jokowi dalam agenda kunjungan dua harinya di Sulut, rencananya bakal meresmikan Bandar Udara Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, yang merupakan janji Nawaciptanya untuk menggelorakan pembangunan di wilayah perbatasan Republik Indonesia.

(Acan)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 17 Oktober 2016 ,

0 komentar for "1500 Personil Gabungan Siap Kawal Kunjungan Jokowi di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional