Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Watung : Usai OPD Baru Sekda Bolmong Definitif

Pj Bupati Bolmong (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com Jabatan Sekda definitif masih menunggu ditetapkannya Perda (Peraturan Daerah) OPD (Organisasi Perangkat Daerah) oleh Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong. Hal tersebut berdasarkan penuturan Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH.

Dirinya menjelaskan, pihaknya masih fokus pembahasan OPD baru. “Tidak mengharuskan sebelum OPD ditetapkan Sekda harus dilantik. Yang menjadi perhatian serius kami adalah pembahasan OPD ini. Kalau sudah disetujui oleh Dekab barulah pengisian jabatan OPD tersebut,” ujar Watung.

Ia menambahakan, pihaknya tidak akan melakukan lelang jabatan terkait dengan pengisian Sekda definitif. “Nanti ada tiga nama yang akan diusulkan ke Gubernur Sulut. Setalah itu, akan dilakukan fit and proper test,” katanya.

Ia juga belum memastikan kapan kursi Panglima ASN tersebut akan didefinitifkan. “Perjalanannya masih panjang, bisa saja akhir tahun ini. Yang jelas saya masih fokus pada pembahasan OPD baru,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, terkait pendefinitifan Sekda.“Kalau sudah diperintahkan oleh pimpinan kami akan menindaklanjutinya,” katanya.


Selain itu, lanjutnya, dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama pihaknya masih menunggu struktur OPD dari Bagian Orpeg (Organisasi Kepegawaian). “Kalau sudah ada Perda OPD tersebut, kami akan mengajukan usulan pengisian jabatan sesuai petunjuk pimpinan,” ujarnya. (Tri Saleh) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 September 2016

0 komentar for "Watung : Usai OPD Baru Sekda Bolmong Definitif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional