Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wah! Diduga Ada Oknum Manfaatkan Warga Kampung Bobo

Komisi A DPRD kota Manado saat menerima aspirasi warga di ruang gabungan komisi, Senin (26/09) siang. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Disegelnya sebuah Masjid yang terletak di Kelurahan Maasing (Kampung Bobo), Kecamatan Tuminting, penyebabnya diduga karena ada oknum tertentu yang ingin memanfaatkan warga untuk meraup keuntungan rupiah dalam jumlah yang besar.

Hal ini menguak setelah belasan warga kelurahan tersebut menyuarakannya di ruang gabungan Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Senin (26/09) siang.

Lihat berita sebelumnya: Masjid Disegel, Jama'ah Mengeluh Ke DPRD Kota Manado

Keuntungan yang didapat ditaksir berjumlah Rp100.000.000 (Seratus juta rupiah). Sehingga, mereka meminta dewan untuk mencari tahu siapa oknum yang telah berani berbuat perbuatan bejat tersebut.

"Ada oknum tertentu yang telah menerima uang dari pak Hanny Walla atas nama kami. Untuk itu, kami minta pihak dewan mencari tahu," ungkap Lukman, satu di antara warga yang mengeluhkan perihal ini.

Lukman juga meminta agar pihak FKUB, Depag, KUA, Polsek Tuminting dan sebuah organisasi kepemudaan, dihadirkan jika dewan akan menggelar rapat dengar (hearing) dalam waktu dekat.

"Pihak-pihak ini kami minta dihadirkan. Sebab dari informasi yang kami terima, mereka katanya menyaksikan secara langsung pemberian uang dari pak Hanny Walla kepada oknum itu," ungkap Lukman dan diiyakan oleh warga lainnya.

Lebih jauh Lukman menjelaskan, pihaknya tidak tahu-menahu kalau uang yang diberikan Hanny Walla selaku orang yang mengklaim bahwa tanah didirikannya Masjid adalah miliknya, merupakan uang ganti rugi terhadap Masjid yang telah disegel. 

Mendengar apa yang dilontarkan Lukman, DPRD Kota Manado melalui Komisi A, terkejut dan berjanji akan menghadirkan pihak-pihak yang disebutkan di atas.

"Sabar saja! Kami akan panggil pihak-pihak tersebut dalam agenda hearing. Dan jika terbukti ada yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi, tentunya akan kami rekomendasikan untuk diproses ke ranah hukum," tegas Bambang Hermawan pada pertemuan yang juga dihadiri oleh Syarifuddin Saafa dan Michael Kolonio selaku personil Komisi A.

Pada pertemuan yang memakan waktu sekurang-kurangnya 2 jam itu, Ketua dewan, Nortje Henny Van Bone, terpantau hadir dan didampingi personil Komisi B, Benny Parasan dan Lily Whalanda. 

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 September 2016 ,

0 komentar for "Wah! Diduga Ada Oknum Manfaatkan Warga Kampung Bobo"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional