Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Ivansa Dampingi Wagub Kandow Ziarah ke Makam GSSJ Ratulangi

Foto Bersama Wagub Steven Kandouw dan Wabup Ivan Sarundajang  beserta peserta upacara ziarah di Makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi.

Minahasa, detiKawanua.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw melakukan ziarah ke makam Pahlawan Nasional DR GSSJ Ratulangi, Selasa (20/09) sekitar pukul 09.30 WITA.

Ziarah yang di makam mantan Gubernur Sulawesi periode 2 Sept 1945 s/d 30 Juni 1949 di Kabupaten Minahasa ini, dihadiri oleh pejabat Pemprov Sulut, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekda Korengkeng, dan jajaran PemK\kab Minahasa, serta perwakilan Dandim 1302 Minahasa bersama Kesatuan Pol PP Minahasa, yang juga menjadi peserta upacara.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada Pahlawan, Hening cipta, dan Peletakan Karangan Bunga oleh Irup WaGup Sulut, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga diikuti oleh seluruh jajaran, dan tamu undangan, yang diiringi lagu-lagu nasional oleh kelompok vokalia para siswa SMA di Minahasa.

Setelah Ziarah di Makam Sam Ratulangi, Wagub Kandouw melanjutkan kunjungan ke Panti Werdha Ina Tondano, dan Ziarah ke makam mantan Gubernur Sulut AJ Sondakh di Kanonang, serta mantan Wagub FH Sualang di Leilem.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan satu hal yang sangat penting sebagai bentuk penghormatan terhadap para Almarhum yang sebelumnya memimpin Sulawesi Utara.

"Ziarah ini merupakan suatu penghormatan khusus kepada para pemimpin daerah," kata Kandouw.

(***/Sandy Rambing)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 September 2016 ,

0 komentar for "Wabup Ivansa Dampingi Wagub Kandow Ziarah ke Makam GSSJ Ratulangi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional