Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Bandung Jamu dan Ajak Bupati JWS Tinjau Beberapa Obyek Vital

Bupati JWS bersama Kabag Humas Protokol dan Kepala BPMD Minahasa saat bersama Wabup Bandung meninjau areal perkebunan.

Bandung, detiKawanua.com - Berawal dari duduk berdampingan saat menyaksikan pertandingan perdana Tim Voli Puteri Sulut melawan Tim Sumut di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat di GOR Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung beberapa waktu yang lalu, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga Manager Tim Voli Puteri Sulut tampak menjadi akrab dengan Wakil Bupati Bandung H Gun Gun Gunawan SSi MSi dalam pertandingan selanjutnya ketika Tim Sulut melawan Tim Riau. Demikian halnya saat pertandingan Tim Jawa Barat dimana Wabup Gun Gun Gunawan ini tercatat juga sebagai Official Tim tuan
rumah ini melawan Tim DKI Jakarta pada Jumat lalu, Bupati JWS tampak diajak untuk bersorak bersama Tim Jawa Barat ketika mereka tampil sebagai pemenang di pertandingan itu.

Dari perkenalan dan keakraban tersebut, Bupati JWS tak menyangka saat ajakan bersifat undangan untuk melakukan kunjungan di beberapa objek wisata dan areal perkebunan serta industri di Kabupaten yang berpenduduk 3 juta jiwa lebih ini.

Olehnya, di saat Tim Voli Puteri Sulut mendapat hari istirahat guna mempersiapkan diri menghadapi Babak Semi Final yang akan berlangsung pada Selasa 27/9 besok, Bupati JWS didampingi Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Bandung sebagai jawaban atas undangan resmi Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

Tiba di Kantor Bupati Bandung pada pukul 10.00 WIB di hari Senin (26/09), Bupati JWS disambut resmi oleh Wabup Gunawan dan langsung dijamu dengan minum teh pagi di ruang kerjanya.

"Selamat datang pak Bupati, inilah kantor kami. Sekalian mohon maaf karena Bupati Bandung Bapak H Dadang M Naser sedang melakukan tugas luar hari ini," ungkap Wabup Gunawan sambil menyalami Bupati JWS dan rombongannya.

Kurang lebih 30 menit berada di kantor itu, tampak kedua pemimpin ini melakukan pembicaraan yang fokus pada perkenalan wilayah dan profil daerahnya masing-masing.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, keduanya beranjak menuju Bus Pariwisata yang sudah disiapkan oleh Pemkab Bandung untuk ditumpangi bersama. Tampak di dalam Bus itu sudah hadir pula para Jejaka dan Mojang Kabupaten Bandung 2016 sebagai Duta Wisata Pemkab Bandung yang didampingi Kabid Pariwisata Disporpar H Rully Permana.

Dipandu oleh para Duta Wisata ini, dimulailah perjalanan mengunjungi beberapa objek wisata, perkebunan dan industri ini, dengan tujuan pertama di Danau Glamping Lakeside, suatu lokasi di arah pegunungan yang tinggi di daerah Rancabali.

Di danau yang memiliki sarana restoran berbentuk kapal Phinisi Nusantara ini, Bupati JWS dan rombongan sekaligus di jamu makan siang di restoran yang unik itu.

Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Perkebunan Strawberry bertempat di Rancabali itu. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan di Pabrik Teh Walagri Jati Utama Rancabali sebagai industri pembuat Teh dengan merek tertentu.

Selanjutnya rombongan menuju ke objek wisata Kawah Putih di Ciwidey. Di tempat ini Bupati JWS dan rombongan diajak turun ke kawah yang dipenuhi uap panas, namun lokasinya sangat dingin karena berada di ketinggian lebih dari 1000 m dari permukaan laut.

Dari hasil kunjungan tersebut, Bupati JWS menyampaikan terima kasih atas jamuan dan panduan wisata yang sudah diberikan oleh Wakil Bupati Bandung beserta para Jejaka dan Mojang setempat.

Bupati juga berniat mengambil hal-hal yang diamatinya bagus untuk dibuat di Minahasa dalam rangka mensukseskan Tahun Kunjungan Minahasa pada 2017 mendatang.

"Bangunan Restoran mirip Kapal Phinisi Nusantara itu sepertinya cocok dibuat di Pulau Likri yang terdapat di tengah-tengah Danau Tondano" urai Bupati, sembari mengundang Wakil Bupati Bandung dan jajarannya untuk mengunjungi Minahasa di kemudian hari.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 27 September 2016 ,

0 komentar for "Wabup Bandung Jamu dan Ajak Bupati JWS Tinjau Beberapa Obyek Vital"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional