Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Untuk Meminimalisasi, Inspektorat Bolmong Audit Dandes

Nampak Kepala Inspektorat Bolmong (Ist) 

Bolmong, detiKawanua.comuntuk meminimalisasi terjadinya penyalagunaan Dana desa (Dandes), pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow membentuk empat tim untuk mengaudit penggunaan dana desa tahap satu di 200 desa, “Dana yang diaudit adalah penyaluran tahap I Tahun 2016. Satu tim akan mengaudit 50 desa. Pemeriksaan akan berlangsung tanggal 5-29 September 2016," ujar Kepala Inspektorat Bolmong Abdul Latif.

Lanjut Latif, Tim akan memeriksa langsung ke lapangan dan melakukan pengukuran. Bila ada yang tidak sesuai dengan RAB, terang Kepala Inspektorat, maka langsung direkomendasikan perbaikan Pemeriksaan,“dilaksanakan secara merata, baik itu administrasi ataupun penggunaan dana untuk kegiatan fisik,” tegasnya.

Latif mengatakan, tujuan pemeriksaan ini juga agar pada saat pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah siap, Tidak ada lagi kekurangan.Latif berharap, agar para sangadi dapat bekerja sama dengan baik, sehingga proses pemeriksaan tidak akan memakan waktu yang lama, “Apa yang menjadi temuan oleh tim terkait dengan kekurangan volume harus segera dilakukan perbaikan. Kami harap ada kerja sama yang baik dari pihak sangadi, sehingga proses audit akan berjalan dengan cepat,” katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini dalam pemeriksaan belum ditemui pelanggaran dana desa. "Jika ada kesalahan terkait kekurangan volume, Inspektorat langsung menyampaikan agar segera diperbaiki," kata Latif.

Pemeriksaan pada tahun 2015 lalu, menurut Latif, telah selesai dan tidak ada temuan."Pemeriksaan tahun 2015 tidak ada temuan, sebab langsung diperbaiki saat pemeriksaan oleh inspektorat," pungkasnya.


Terpisah, terkait pemeriksaan yang berlangsung, Camat Passi Barat Inangkum Mokoginta mengatakan, “pemeriksaan dari Inspektorat baik demi pengawasan penggunaan dana desa, Sampai saat ini realisasi dana desa di Kecamatan Passi Barat berjalan sesuai peruntukannya. jadi pemeriksaan Inspektorat berjalan bagus," tutupnya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 21 September 2016

0 komentar for "Untuk Meminimalisasi, Inspektorat Bolmong Audit Dandes"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional