Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Unik! "Balon" SBM-JiTu Terdaftar

Nampak Suasana Pendaftaran SBM-JiTu sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolmong
Bolmong, detiKawanua.com – Sungguh luar biasa di hari terakhir Juamat (23/09) soreh tadi, dimana jadwal untuk tahapan pendaftaran Bakal calon Buapati Salihi Bue Mokodongan  dan Bakal calon Wakil Bupati Jefry Tumelap (SBM-JiTu) tampa ada halangan sedikitpun. Apa sebab, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyatakan menerima berkas milik pasangan SBM-JiTu.menuju tahapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati periode 2017-2022.
Diketahui, melalui  Pendaftaran di KPU, ternyata terlihat Pasangan SBM-JiTu juga siap bertarung memainkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilikada) untuk berhadapan sengit dengan pasangan kandiat Yasti Soprejo Mokoagow dan Yanny R Tuuk (YSM-YRT). Pasangan bakal calon SBM-JiTu yang diusung koalisi partai yakni Demokrat, Gerindra dan Partai Golkar ini diantar serius para pendukung, simpatisan serta para kader partai politik pengusung menuju kantor sekretariat KPU di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, sekitar pukul 17.30 Wita.
Saat mendatangi KPUD  Bolaang Mongondow untuk dilakukanya registrasi dengan waktu yang hampir cukup lama itu, berkas milik pasangan SBM-JiTu sendiri, langsung diserahkan dan diambil alih pihak KPUD Bolmong dalam pemenuhan syarat verifikasi pasangan Bakal calon (Balon) menuju tahapan Calon Bupati dan Wakil Bupati. (Cabup-Cawabup). Melalui proses tersebut, kini berkas Balon SBM-JiTu resmi diterima KPU.
“Untuk berkas milik Salihi B Mokodongan dan Jefry Tumelap kami nyatakan diterima. semua memenuhi syarat meski ada yang harus diperbaiki,” kata Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.
Sementara, Ketua KPU juga tak lupa menegaskan jika kepada pasangan Bakal Calon untuk mencapai tahapan menjadi Calon Bupati dan Wakil tidak segera dipenuhi secepatnya maka akan berujung pada kosekwensi.
“mengingat batas waktu yang disusun peraturan tahapan pemeriksaan jika batas waktu tahapan pemeriksaan  berkas tidak diperbaiki, tentu akan digugurkan. Ada tahapan tentang pemeriksaan dan perbaikkan berkas. Tetap akan kita hubungi yang bersangkutan untuk diperbaiki,” Tegas Fahmi.
Suasana yang sama, Verifikasi berkas disaksikan pihak Panitia Pengawas Pemiliu (Panwaslu). Terbuka secara publik, KPU dengan teliti memeriksa Satu persatu syarat indentitas dari partai politik sekligus identitas partai politik yang mengusung SBM-JiTu.
Uniknya dunia politik, ketika kehadiran partai pengusung dari bakal calon lain yang turut bersama-sama mengantar pasangan SBM-JiTu ke KPU. seperti Ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Lanjar, Ketua DPD II PAN Bolmong Musli Manoppo, Ketua DPD II PAN Kotamobagu Jainudin Damopolii, Wasekjen DPP PAN Dedi Dolot, Wasekjen Arif Mustofa,  Dahlan Manggo, Sekretaris DPW PAN Sulut Felmi Peleng dan Begie Gobel.

Tidak hanya itu, kehadiran Kader dan pimpinan dari ke tiga partai politik yang terlibat mengusung langsung juga terlihat. yakni, Ketua DPD II Partai Golkar Marlina Moha Siahaan, Anggota DPR RI dari Partai Golkar Aditya Anugerah Moha, Sekretaris Demokrat Popie Pandeiroth,  Ketua DPD Gerindra Bolmong Toni Taliwongso bersama sekretaris, Kader Partai Golkar lainnya seperti Abdul KAdir Mangkat, dan Sekretaris DPD II PG Marthen Tangkere.
(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 September 2016

0 komentar for "Unik! "Balon" SBM-JiTu Terdaftar"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional