Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terkait RSUBD Bolmong, Pj.Bupati : Memprihatinkan Harus Segera Pindah

Nampak Bagunan RSUDB Yang Masi Terletak di Pusat Kota Kotamobagu (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com – Terkait dengan kedudukan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUDB) yang masi bertempat di Wilayah pusat Kota Kotamobagu, kini Pemkab Bolmong melalui Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung berniat segera memindahkan ke DesaLolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

diketahui, sebelum berniat di pindahkan, Bupati Nixon juga sudah melihat langsung keadaan Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang di Lolak II. dimana Pembangunan rumah sakit di Lolak tersebut sudah difasilitasi terdahulu pembuatan bangunanya. namun, sebelumnya proses pembangunan yang sudah berlangsung bertahun-tahun itu, kini belum juga kunjung selesai.

Belum selesainya pembangunan di Lolak, kini membuat pelayanan kesehatan masih dilakukan di gedung lama yang berada diKotamobagu. Padahal, kondisi RSUD Datoe Binangkang diKotamobagu itu sudah banyak yang mengeluhkan."Keadaan RSU Daerah di Kotamobagu sangat memprihatinkan dan harus segera pindah," ujar Nixon.

Lanjut Watung, permasalahan RSUD Datoe Binangkang di Lolak adalah penyelesaian akhir. Menurut Nixon, fasilitas di rumah sakit di Lolak sudah bagus."Saya sudah melihat ruangan pasien, ruang kerja, tempat operasi, toilet dan fasilitas lainnya sehingga kesimpulannya harus segera pindah di Lolak," tutur Pj Bupati.

Adapun mengenai anggaran penyelesaian fasiltas di RS, Nixon mengatakan, pemkab berencana akan mencari dari dana alokasi khusus (DAK). "Silakan masukan anggarannya pada dana DAK," ucapnya kepada Sespri untuk diteruskan ke Sekda.

Sementara, Direktur RSUD Datoe Binangkang Sahara Albugis mengatakan satu di antara permasalahan RSUD Datoe Binangkang di Lolak adalah akses jalan menuju rumah sakit."Jalan masuk di rumah sakit belum dibuat dan fasilitas penghubung sedang dikerjakan. Kita tinggal menunggu pembangunan tersebut barulah rumah sakit digunakan dan tentunya kami siap pindah," jelas Albugis.


Ia menambahkan, alat kesehatan yang sudah ada masih berada di rumah sakit lama di Kotamobagu dan berisiko jika dipindahkan ke rumah sakit baru di Lolak karena belum tidak ada yang menjaga."Intinya semua pegawai di RSU siap pindah ke Lolak demi kenyamanan para pasien dengan fasilitas pelayanan yang lebih baik lagi," kuncinya. (*/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 20 September 2016

0 komentar for "Terkait RSUBD Bolmong, Pj.Bupati : Memprihatinkan Harus Segera Pindah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional