Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tanpa Kendala, Pilhut Pakuure Masuk Tahap Cabut Nomor Urut

Para calon Hukum Tua Desa Pakuure. /Ist

Minsel, detiKawanua.com - Meski bertubi-tubi persoalan terkait Pemilihan hukum tua ( Pilhut ) yang berujung pada pembatalan Pilhut Desa Pakuure yang seharusnya Pilhut bersamaan dengan 48 desa lainnya dilakukan serentak pada tanggal 31 Agustus lalu, dan berdampak pada dicabutnya SK penetapan Panitia Pilhut yang langsung dilakukan pergantian, akhirnya Pilhut Desa Z sampai hari ini, Sabtu ( 24/09), masuk pada Tahapan Penetapan Calon dan Pencabutan Nomor Urut.

"Tentu ini satu kemajuan yang berarti, meski masih ada riak - riak di masyarakat terkait Pilhut. Namun begitulah suasana politik menjelang Pilhut. Di mana-mana pasti terjadi letupan kecil menjelang pemilihan. Akan tetapi dengan melewati tahap pendaftaran berkas calon, verifikasi berkas, verifikasi faktual hingga penetapan calon, semua berjalan dengan baik," kata Pjb Hukum tua Pakuure, Arther Roma Massie ST.

Massie Berharap sampai pada tahapan berikutnya, yaitu masa tenang, masa kampanye, pemaparan visi misi dan sampai pada pemilihan semua bisa berjalan dengan aman dan terkendali.

Sementara, Kaban BPMPD Minsel, Drs. Benny Lumingkewas MSi, dengan keyakinan yang besar bahwa pelaksanaan Pilhut di Desa Pakuure yang merupakan satu- satunya desa yang mengalami penundaan akan berjalan sesuai tahapan. Karena menurut Lumingkewas, proses tahapan sampai saat ini sudah sesuai aturan dan mekanisme kerja. 

"Sudah dijalankan oleh Panitia dan Pejabat Hukjm tua. Kita doa'kan saja semua akan berjalan lancar sampai pemilihan dan penetapan Hukum tua terpilih," ketus Lumingkewas. 

Adapun Hasil Pencabutan Nomor Urut Calon Hukum Tua Desa Pakuure adalah :

Nomor urut 1. Denny V. Sangian
Nomor urut 2. Ronny F. Lumolos
Nomor urut 3. Calvin W.Ch. Selang
Nomor urut 4. Polke M. Sangian

( Vandytrisno ) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 25 September 2016

0 komentar for "Tanpa Kendala, Pilhut Pakuure Masuk Tahap Cabut Nomor Urut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional