Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Supervisi Terpadu SMK N 1 Amurang Libatkan Pengawas Provinsi

Dra Dientje Sumendap MAP, Kepala SMK Negeri 1 Amurang. 

Minsel, detiKawanua.com - Dengan pemeriksaan antara lain Akademik yang terdiri dari Administrasi, kegiatan belajar mengajar (KBM) serta penerapan Kurikulum 13 (K13) secara baik dan berbobot, dan juga pemeriksaan managerial terdiri dari kinerja kepala sekokah, guru-guru, kepala perpustakaan (Kapus), operator komputer, dan pengamanan sekolah, maka Kamis (15/09) lalu di SMK N 1 Amurang, dilangsungkan Supervisi Terpadu yang melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Dikpora Minsel dan juga pengawas kabupaten.

Kepsek SMK N 1 Amurang Dra Dientje Sumendap MAP, menuturkan, supervisi ini merupakan rutinitas setiap semester atau dalam satu tahun dua kali diadakan supervisi. "Mengingat tugas dan fungsi sekolah sangat urgen dalam mendidik anak menjadi beraklak dan punya masa depan," ujar Sumendap.

Lanjut Sumendap, supervisi menjadi sangat penting buat sekolah SMK 1 Amurang, karena dapat memacu semangat guru dan siswa untuk terus berkompetisi dengan sehat. "Juga secara administrasi dapat memberikan dorongan dalam mengelola setiap kegiatan secara apik dan terarah," tutur Sumendap.

Sementara, Kabid Dikmen Dinas Dikpora Minsel Dra Fien Runtuwene, saat memantau supervisi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi kinerja per semester guna pemantapan proses Kegiatan Belajar Mengajar. "Juga perbaikan administrasi yang dianggap tak sesuai," ketus Runtuwene.

Fien Runtuwene yang juga didampingi Korwas Dikpora Minsel Max Lengkong SPd, berharap sekolah yang akan dikunjungi untuk mempersiapkan diri dalam tugas dan panggilan sebagai tenaga pendidik, sehingga anak bangsa menjadi manusia terdidik dan bermasa depan gemilang.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 17 September 2016 , ,

0 komentar for "Supervisi Terpadu SMK N 1 Amurang Libatkan Pengawas Provinsi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional