Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumolang Nilai Ada Inkonsistensi Antara RPJMD dengan Program dan Penganggaran

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw ketika Menandatangani Nota Kesepakatan  KUA PPAS T.A 2016
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw ketika Menandatangani Nota Kesepakatan  KUA PPAS T.A 2016.

Manado, detiKawanua.com
- Kejadian menarik terlihat saat Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengakhiri Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2016.

Pasalnya, di kesempatan tersebut Anggota Komisi I Denny Sumolang menyampaikan instruksi dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan pada Rabu (21/09) kemarin.

Menurutnya, dengan adanya perubahan yang sudah disahkan dalam Paripurna, Legislator dari Dapil Bitung-Minut ini melihat, mulai ada inkonsistensi antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  dengan hal-hal yang berhubungan dengan program  dan penganggaran

"Sebagai contoh, pada tahun 2016 ini sebenarnya sudah diplot dalam proyeksi pendapatan daerah sebesar 2.901.548.841.000, tapi ternyata sudah dirubah menjadi kurang lebih 3.001.754.000.000. Berarti akan ada trend ke depan kemungkinan ada persentase-persentase yang progres, sehingga akan naik dari tahun ke tahun," terang Sumolang.

Dalam rapat yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow tersebut, Sumolang juga mengingatkan kepada SKPD dan BAPEDDA dalam mendesain RPJMD, harus terencana lebih baik lagi.

"Saya ingatkan kembali tolong bagi SKPD yang terkait, begitu juga dengan BAPEDDA, di dalam kita mendesain RPMJD mari kita melihat trend-trend yang kelihatannya kita tidak bisa hindari. Supaya naskah RPMJD kita menjadi naskah yang inkrah, agar tidak terlalu mudah di gonta ganti," imbau Sumolang.

Menanggapi pernyataan disampaikan oleh Sumolang, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw menjelaskan, tidak semua  yang direncanakan dapat terealisasi seperti yang diinginkan bersama.(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 September 2016

0 komentar for "Sumolang Nilai Ada Inkonsistensi Antara RPJMD dengan Program dan Penganggaran"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional