Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Masuk Target Daerah Pengelolaan Sampah Regional Dari 4 Titik di Indonesia

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw (tengah) bersama Walikota Bitung, Maximilian Lomban usai penandatanganan nota MoU pengelolaan sampah.

Manado, detiKawanua.com - Komitmen pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey dalam menseriusi permasaalahan sampah menjadi fokus bersama dengan Kementerian PU RI dengan merealisasikan anggaran Rp 1 Triliun yang berasal dari APBN untuk membangun satu lokasi pengelolaan sampah untuk empat Kabupaten Kota seperti, Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa.

"Ini hasil lobi dari Pak Gubernur. Lokasinya tekah kita (Pemprov) siapkan di ILo-ILo dan akan dikelola bersama oleh empat Kabupaten Kota itu," terang Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Rabu (28/09) siang tadi.

Nantinya juga pengelolaan itu menurut Kandouw akan melalui BUMD dan dampaknya juga terhadap sektor pariwisata.

"Sampah inj jugakan menjadi masalah dalam Pariwisata, jadi memang harus benar-benar menjadi perhatian utama karena berhubungan dengan pariwisata," tandas Kandouw.

Diketahui pada siang tadi juga terkait pengelolaan sampah itu, Wagub telah menyaksikan langsung penandatangan MoU antara Walikota Manado dan Bitung, selanjutnya dipastikan Kamis (29/09) besok akan dilanjutkan oleh Bupati Minahasa Utara dan Minahasa.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 September 2016 ,

0 komentar for "Sulut Masuk Target Daerah Pengelolaan Sampah Regional Dari 4 Titik di Indonesia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional