Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sulut Mampu Cetak Atlet Catur Nasional

Kepala Biro PemHumas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong saat sambutan pada acara pembukaan kegiatan turnamen catur 2016.

Manado, detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharp melalui turnamen catur ini dapat melahirkan para pecatur-pecatur berbakat dan berprestasi sehingga ke depan pecatur Sulut mampu berbicara di ajang nasional.

Demikian diungkapkan Gubernur melalui Karo Humas Kantor Gubernur Jemmy Kumendong saat membuka kejuaraan catur terbuka 2016 dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-52 dengan memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut dan hadiah uang pembinaan di Hall B KONI Sario, Manado, kemarin.

Turnamen yang akan berlangsung selama dua hari yakni 27 dan 28 September ini dilaksanakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulut bekerjasama dengan Percasi Sulawesi Utara diikuti 64 atlet yang berasal dari Sulawesi Utara, Palu dan Tangerang, Banten. 

Menurut Gubernur, dengan adanya turnamen seperti ini akan berdampak  positif terhadap kemajuan olahraga di Sulut terutama cabang catur. Apalagi, para atlet catur Sulut yang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat belum mampu meraih prestasi yang bagus.
Sementara itu Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sulut  Wolter Rumapar mengatakan, meminta agar para pecatur dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. 

''Ini adalah turnamen pertama yang digelar SIWO PWI Sulut di masa kepengurusan periode 2016 hingga 2020. Kami berharap even ini akan terus digelar setiap tahun,'' ujarnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 September 2016 ,

0 komentar for "Sulut Mampu Cetak Atlet Catur Nasional"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional