Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Strategi Pariwisata Sulut Seperti 'Jaring Laba-Laba'

Gubernur Sulut, Olly Dondokabey SE. (ap/ist)

Manado, detiKawanua.com - Target strategi untuk mengenjot pariwisata di Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya 'terbongkar' dalam pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) bertema 'Menuju Pariwisata Berkelanjutan Sulawesi Utara' yang diselengarakan Bisnis Indonesia di Hotel Peninsula Manado, Rabu (28/09) siang tadi yang dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga selaku narasuber.

Gubernur dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan bahwa strategi dari pemerintah untuk membangun pariwisata seperti jaring laba-laba itu awalnya para wisatawan masuk Sulut ke central Kota Manado dan harus dibenahi hingga baik kemudian berlanjut ke pinggiran Kabupaten Kota lain di Sulut.

"Dilakukan seperti itu agar semua bisa mencakup, karena kalau kita bagi anggarannya secara profesional ke 15 Kabupaten Kota maka saya kira tidak akan ada hasil apa-apa bagi pariwisata," ungkap Gubernur.

Oleh karena itu Olly menghimbau kepada para pemangku kepentingan Bupati Walikota se Sulut untuk sinergitas dengan Pemprov untuk penganggaran disatukan lalu dibahas bersama dengan Kabupaten Kota.

"Kalian (Kabupaten Kota) bikin apa, saya (Pemprov) bikin apa. Misalnya untuk Manado pak Vecky bersama kita ingin pelebaran jalan Kombos Tuminting, jadi Manado pembebasan lahan, kami yang membangunnya. Kira-kira seperti itu koordinasinya untuk memajukan pariwisata," terangnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 28 September 2016 , ,

0 komentar for "Strategi Pariwisata Sulut Seperti 'Jaring Laba-Laba'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional