Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Soal "Titipan", Stenly Tamo: Dinas Pendidikan Harus Ambil Sikap

Anggota DPRD Kota Manado, Stenly Tamo. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Semrautnya sistem penerimaan siswa-siswi baru di beberapa Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) ternama di Kota Manado, membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Stenly Tamo, angkat bicara.

Hal ini disuarakan Tamo ketika Panitia Khusus (Pansus) menggelar pembahasan RPJMD di ruang rapat paripurna bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkot Manado, Rabu (31/08). 

Dalam pandangan Tamo yang merupakan personil Komisi C, Dinas Pendidikan harus mengevaluasi  sistem yang berlaku di sekolah-sekolah, agar setiap calon siswa-siswi baru dapat terakomodir sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dinas pendidikan harus mengambil sikap terkait abduradulnya sistem-sistem yang menurut saya sangat merugikan. Sebab, kalau tidak disikapi, sampai kapan hal ini akan berlangsung," kata Tamo.

Tamo pun mencontohkan sebuah tradisi lama yang mengedepankan calon siswa-siswi baru yang merupakan "titipan" dari sejumlah orang-orang berpengaruh. Politisi asal Partai Hanura ini pun berharap kebiasaan buruk tersebut dihilangkan 

"Sudah menjadi hal yang lumrah ketika menjelang tahun ajaran baru, sejumlah orang-orang ternama menitipkan calon siswa-siswinya di beberapa sekolah ternama. Seperti di SMP 1 dan SMA 1. Saya berharap dinas pendidikan mendengarkan apa yang saya katakan," ungkap Tamo.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 01 September 2016

0 komentar for "Soal "Titipan", Stenly Tamo: Dinas Pendidikan Harus Ambil Sikap"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional