Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Setelah Terpilih Ketua HKTI Minsel, Frato Langsung Lakukan Trobosan

Frato saat menggunakan alat berat untuk mengolah lahan, beberapa waktu lalu.

Minsel, detiKawanua.com - Setelah dilantik sebagai ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Minsel pada Senin lalu, Franky Lelengboto ST langsung melakukan trobosan dengan mengajak seluruh petani Minsel untuk membuka lahan kosong dan bertani. 

"Ayo buka lahan, dan mulailah menanam. Manfaatkan waktu luang dan lahanmu berapapun luasnya. Gunakan lahan, walaupun milik tetangga dan saudaramumu. Tidak perlu seperkasa ini!!! Dengan cangkul dan parang, masih bisa, hingga panen," ungkap Ketua HKTI Minsel, lewat akun resmi miliknya,

Imbauan Frato, sapaan sang Wakil ketua DPRD Minsel tersebut, langsung mendapat tanggapan dari tokoh-tokoh masyarakat dan praktisi pertanian. Sebut saja Max Heybert Weken dengan yakin memuji Frato dengan kata, "Mantap Pak Ketua HKTI Kabupaten MINSEL (Bpk. Franky J. Lelengboto, ST) semoga sukses membawa petani pekebun Minsel yang HANDAL menuju MINSEL HEBAT DAN TERDEPAN."

Dengan senyum, Saul Buisang ASN di BP4K Minsel, mengakui terobosan dan saran dari ketua HKTI Minsel sangat baik. "Betul Pak, manfaatkan musim tanam ini dengan baik lewat menanam dan menanam, dan para penyuluh siap mendampingi baik aspek teknis budidaya yang berorientasi agribisnis," tulisnya. 

Selain itu, Buisang pun memberikan saran, untuk bibit ada di ketahanan pangan dan partanian. Karena menurut Buisang, BP4K hanya teknologi budidaya. "Aspek teknis, ekonomis, dan sosial, juga bisa menyediakan pendamping," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Frato dengan bangga menuturkan rencananya untuk membuka lahan tersebut. "Rencana lahan ini akan dibuat lahan tanam HKTI, dan akan ditanami Jagung, Cabe, Ubi Kayu dan Buah-buahan. Pematangan lahannya, besok langsung tanam perdana," papar Frato.

Frato pun dalam akun resmi miliknya, mengajak untuk menggunakan lahan yang ada untuk menanam bahan pertanian. Karena menurut Frato, "Perang boleh berhenti...! Pertarungan politik boleh berakhir...! Tapi makan tidak mungkin berhenti...! Ayo menanam...!!!," sembari dirinya berharap Tani Minsel ke depan akan lebih sejahtera.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 22 September 2016 ,

0 komentar for "Setelah Terpilih Ketua HKTI Minsel, Frato Langsung Lakukan Trobosan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional