Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

September Ini, BPJS Manado Mulai Monitoring Para Badan Usaha dan Mandiri

pelaksanaan penandatanganan MoU antara BPJS, Kejari Manado, Disnaker, Serikat Pekerja Kota Manado dan pemilik badan usaha.

Manado, detiKawanua.com - Mulai bulan September ini, pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) khususnya cabang Manado akan melakukan monitoring lapangan bersama tim forum komunikasi lembaga terkait seperti, Kejaksaan Negeri Manado, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Manado, Serikat Pekerja Manado dan pihak Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) dalam rangka menindaklanjuti hasil kesepakatan tertulis atau Momerendum of Understanding (MoU) yang sebagian isi materi dalam surat itu yakni, 'untuk badan usaha yang menunggak iuaran kapan pelunasan dan bagi yang telah teregisrasi tapi belum membayar iuran awal tanggal berapa akan pelunasan iuran' dan telah ditandatangani antara BPJS cabang Manado, Kejaksaan, Disnaker, Serikat Pekerja, bersama para pelaku/pemilik badan usaha di Manado, tepat pada pukul 11.40 Wita Rabu lalu.

Kepala BPJS Cabang Manado, dr Greisthy Borotoding melalui Unit Hukum, Konunikasi Publik dan Kepatuhan, Ivana F Umboh mengatakan, hal ini merupakan inplementasi dari Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2011 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 86 Tahun 2013 tentang pengenaan sanksi bagi pemberi kerja badan usaha yang tidak melaksanakan kewajiban untuk mendaftarkan tenaga kerjanya dalam mendapatkan hak jaminan kesehatan.

"Para badan usaha yang telah terdaftar ini akan ditinjau kembali jaminan kesehatannya terutama bagi karyawan/pekerjanya. Ini bukan 'paksaan atau menodong' tapi kami hanya menyampaikan manfaat, kepedulian dan dampak terhadap jaminan kesehatan diri kita masing-masing dengan adanya BPJS Kesehatan berarti kita peduli akan masa depan kesehatan kita. Jadi kami akan turun untuk berikan pembinaan dan diberikan waktu selama 60 hari untuk lengkapi berkas dan administrasinya kalaupun tidak lagi maka akan ada proses hukum yang akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan"terang Ivana ketika melakukan sosialisasi kepada para pemilik badan usaha yang bertempat dikantor Kejaksaan Negeri Manado.

Hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan pelaksanaan MoU bersama tersebut, Kepala Disnaker Manado, Atto Bulo, Kasi Perdata Kejari Manado, Harry Tendean, Serikat Pekerja Kota Manado, Hardi Semboeng.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 10 September 2016 , , ,

0 komentar for "September Ini, BPJS Manado Mulai Monitoring Para Badan Usaha dan Mandiri"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional