Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Seluruh Fraksi DPRD Sulut Setujui Usulan Ranperda Perubahan APBD T.A 2016

Foto Suasana Rapat Paripurna DPRD Sulut.

Manado, detiKawanua.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut tahun anggaran 2016, sekaligus tanggapan gubernur Sulut terhadap pemandangan fraksi-fraksi, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Andrei Angouw, Senin (26/09) sore tadi.

Rapat yang dihadiri oleh 28 anggota DPRD bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, keenam fraksi DPRD Sulut yang terdiri dari Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan, dan Fraksi Amanat Nasional, menyetujui usulan Ranperda APBD Perubahan.

“Setelah melalui rapat fraksi kami menyimpulkan usulan Ranperda APBD Perubahan kami setujui untuk dibahas lebih lanjut,” ujar Teddy Kumaat dari fraksi PDI Perjuangan.

Gubernur Sulut dalam menanggapi Pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD yang telah memberikan kritik dan saran, sebagai bahan evaluasi dan menyetujui Ranperda APBD Perubahan tahun 2016.

“Ucapan terima kasih yang tulus sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan yang  segenap anggota dewan yang penuh kesungguhan melalui fraksi fraksi DPRD yang telah mengkritisi, menanggapi bahkan memberi masukan dan teguran terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Sulut tahun 2016 dan telah mengambil keputusan untuk menyutujui untuk dibahas lebih lanjut sesuai tahapan-tahapan proses pembahasan Perubahan APBD,” ucap Gubernur Sulut.

Gubernur menambahkan, terjadinya penurunan terhadap APBD perubahan, salah satunya disebabkan karena pertumbuhan ekonomi pada sektor yang belum memberikan konstribusi signifikan pada pembelian kendaraan bermotor dari pihak  industri, pertanian, konstruksi, perdagangan dan transportasi.

“Hal ini sangat mempengaruhi penerimaan bea balik nama BPKB motor, BBNKB yang memberikan konstribusi terhadap pajak daerah dan kami telah berkoordinasi dengan POLDA  karena target penetapan APBD terdapat selisih antara POLDA dan Dispenda agar pencapaian APBD bisa maksimal sesuai yang diinginkan bersama,” terang Gubernur.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 26 September 2016

0 komentar for "Seluruh Fraksi DPRD Sulut Setujui Usulan Ranperda Perubahan APBD T.A 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional