Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sapi Kurban Presiden Seberat 800 Kg, Dirjen OTDA Amanahkan Kurbannya Untuk Masjid Bailang Molas

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Bahagia Mokoagow.
 
Manado, detiKawanua.com - Tim utusan dari Kepresidenan RI pada beberapa hari lalu telah mendatangi kantor Gubernur Sulut, selain untuk melakukan pengecekan kriteria para penerima bantuan satu hewan sapi kurban untuk hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah/2016 pada Senin (12/09) pekan depan, hewan tersebut mempunyai beban seberat 800 Kg dari Presiden RI Joko Widodo, tim juga mengambil dokumentasi akan lokasi Masjid serta membuat berita acara serah terima bantuan tersebut bersama Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut.

"Harus ada kriterianya dan laporan pertanggungjawabannya juga karena ini nasional seluruh Indonesia dapat. Bantuan hewan sapi kurban dari Presiden itu dibeli disini (Sulut) kemudian diserahkan ke kami (Kesra), untuk penyalurannya khusus bantuan pak Presiden dan Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) beserta Wakil Gubernur (Steven OE Kandouw) melalui Pemprov Sulut akan diberikan di Masjid Ahmad Yani yang ditangani Pemprov Sulut,"terang Kepala Biro Kesra, Bahagia Mokoagow.
Selain Presiden, menurutnya bantuan satu hewan kurban juga mengalir dari Ditjen Otonomi Daerah (OTDA), Soni Sumarsono selaku mantan Penjabat (Pj) Gubernur Sulut sebelum Gubernur definitif sekarang (Olly Dondokambey).
"Khusus permintaan dari Pak Ditjen bantuan hewan kurbannya diserahkan di Masjid Al-Aqsa Desa Bailang Kecamatan Molas karena pada saat beliau menjabat lalu ditemuinya Masjid tersebut tidak pernah menerima bantuan hewan kurban jadi untuk bantuan kali ini diamanahkan untuk jamaah masjid didesa itu,"jelasnya.
Adapun pada Jumat (09/09) pagi tadi, melalui Wakil Gubernur Sulut telah menyerahkan secara simbolis 12 hewan sapi kurban kepada para panitia jamaah Masjid di wilayah Kota Manado, dimana pada tahun ini pula hewan sapi kurban ada peningkatan jumlahnya dari tahun-tahun sebelumnya.
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 09 September 2016 , , ,

0 komentar for "Sapi Kurban Presiden Seberat 800 Kg, Dirjen OTDA Amanahkan Kurbannya Untuk Masjid Bailang Molas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional