Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lembaga DPRD dan Pemkot Manado Sepakati RPJMD 2016-2021

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone, saat menandatangai berita acara dan nota kesepahaman atas Ranjangan Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Manado tahun 2016-2021, dan disaksikan oleh Walikota Lumentut bersama sejumlah anggota legislator Manado lainnya. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Setelah melakukan pembahasan yang memakan waktu cukup panjang, Panitia khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado bersama Pemerintah kota (Pemkot) Manado akhirnya menandatangani berita acara dan nota kesepahaman atas Ranjangan Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Manado tahun 2016-2021, Rabu (07/09) malam.

Akan hal ini, Ketua Pansus RPJMD, Benny Parasan, mengatakan bahwa apa yang telah diselesaikan akan dikembalikan ke pihak Pemkot Manado untuk kemudian disempurnakan.

"Pembahasannya sudah diselesaikan. Dan setelah nota kesepahaman ini sudah ditandatangani, maka Ranwal RPJMD akan diserahkan kembali kepada Pemkot Manado untuk kemudian disempurnakan berdasarkan rekomendasi Pansus saat pembahasan berlangsung," kata Parasan.

Ditambahkan Parasan, ketika Ranwal RPJMD ini telah diperbaharui sesuai hasil pembahasan, Pemkot Manado akan melakukan uji publik.

"Ranwal ini kemudian akan di Musrembang-kan dan dilakukan uji publik. Setelah itu, RPJMD itu diserahkan kembali ke dewan untuk dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi. Setelah itu, baru dikembalikan ke dewan untuk ditetapkan sebagai Perda RPJMD," tutur Parasan.

Penandatangan berita acara dan nota tersebut dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kota Manado serta dihadiri oleh Walikota GS Vichy Lumentut dan sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 September 2016

0 komentar for "Lembaga DPRD dan Pemkot Manado Sepakati RPJMD 2016-2021"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional