Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pergantian Sekprov Sulut, Dirjen Otda : Menunggu Hasil Pembahasan Tim Penilaian Akhir

Soni Sumarsono saat diwawancarai usai menghadiri rapat Paripurna Istimewa Hut ke-52 Provinsi Sulut.

Manado, detiKawanua.com
- Pergantian Sekretaris Provinsi (Sekpov) Sulawesi Utara yang sebelumnya dijabat oleh SR Mokodongan masih menunggu pembahasan dari Tim penilaian akhir yang dipimpin oleh Presiden sebagaimana disampaikan oleh Soni Sumarsono yang menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut dalam rangka memperingati HUT ke-52 Provinsi Sulut.

"Presiden sudah mengeluarkan surat  pemberhentian SRM, hanya saja usulan penggantinya masih dalam proses pembahasan tim penilaian akhir yang dipimpin oleh bapak Presiden," terang Sumarsono saat ditanya oleh awak media, Jumat (23/09).

Mantan Pjs Gubenur Sulut ini menambahkan, dirinya tidak tahu menahu mana dari tiga nama yang telah lolos seleksi yang nantinya akan dipilih Presiden sebagai Sekprov Sulut ke depan untuk menggantikan Mokodongan.

"Saya tidak tahu mana yang dinilai dan dipilih oleh presiden sebagai sekprov. Yang jelas Edwin Silangen, Olvie Atteng  dan Jenny Karouw, salah satunya akan dipilih, dan mudah-mudahan bulan Oktober ini sudah ada Sekprov baru di Sulut," jelas Sumarsono di gedung DPRD Sulut, Manado.

Sedangkan mengenai nasib putra terbaik Bolaang Mongondow ini, Sumarsono menyampaikan, kemungkinan Mokodongan akan ditarik ke pusat, mengisi salah satu posisi di Kemendagri. "Nasib Mokodongan kemungkinan besar akan pindah dan dialihkan ke kementerian pusat masuk dalam Kemendagri RI," ungkap Sumarsono.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016 ,

0 komentar for "Pergantian Sekprov Sulut, Dirjen Otda : Menunggu Hasil Pembahasan Tim Penilaian Akhir"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional