Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perekrutan Tenaga Kerja Lokal Jadi Prioritas Utama Program Job Fair

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw didampingi Kadisnakertrans Sulut, Marsel Sendoh bersama Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat memantau lokasi stand pameran Job Fair di Mantos Manado.

Manado, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dalam sambutannya saat membuka pameran Bursa Tenaga Kerja (Job Fair) 2016 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut di pusat pembelanjaan Mantos Dua Manado, Rabu (14/09) tadi, mengingatkan kepada seluruh pelaku usaha/perusahaan dalam melakukan  perekrutan tenaga kerja harus mengutamakan tenaga lokal Sulut.

"Ini salah satu bentuk untuk mewujudkan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) untuk menuju Sulut hebat yang bebas dari kemiskinan"terang Kandouw dihadapan para peserta pameran (perusahaan).
Kegiatan tahunan dari Pemprov Sulut dalam memfasilitasi para pencari kerja sesuai kemampuan itu, oleh Wagub juga mengatakan sebagai upaya menekan angka pengangguran di Sulut.

"Saya harap pencari kerja bisa memanfaatkan peluang ini dan kedepan kegiatan seperti ini (Job Fair) akan diagendakan empat kali dalam setahun dan bagi perusahaan juga dalam perekrutan tenaga kerja harus sesuai formasi yang ada dan tenaga lokal  yang harus di akomodir sesuai  lowongan yang ada,"ingat Kandouw.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Sulut, Marsel Sendoh mengatakan Job Fair Ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

"Job Fair ini juga untuk mencari tahu kualitas dari pencari kerja serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut dimana seperti dikatakan pak Wagub harus ada sinergitas antara pihak perusahaan dan pencari kerja sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya"ungkap Sendoh, sembari menambahkan ada 37 perusahaan dari berbagai bidang kerja yang mengikuti pameran ini dan ada 2.379 lowongan kerja yang dilaksanakan 14-15 September besok.

Turut hadir selain Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, juga Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat, Kadisnakertrans Sulut, Marsel Sendoh, Kadisnaker Kota Manado, Jajaran Disnakertras Sulut dan para perusahaan serta pencari tenaga kerja.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 14 September 2016 , ,

0 komentar for "Perekrutan Tenaga Kerja Lokal Jadi Prioritas Utama Program Job Fair"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional