Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perayaan Idul Adha, Pemprov Serahkan 12 Sapi Kurban Termasuk Bantuan Presiden, Ditjen OTDA, Gubernur dan Wagub

Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Bahagia Mokoagow.

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut pada Jumat (09/09) dalam memperingati hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah/2016 akan menyerahkan sebanyak 12 hewan kurban sapi termasuk bantuan dari Presiden RI Joko Widodo, Ditjen OTDA (mantan Pj Gubernur Sulut), Soni Sumarsono, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Bahagia Mokoagow mengatakan, pemberian hewan kurban pada tahun 2016 ini ada peningkatan jumlahnya dari tahun sebelumnya ada 8 hewan sapi kurban.

"Nantinya sesuai agenda kemungkinan diserahkan langsung secara simbolis oleh pak Wakil Gubernur (Steven OE Kandouw) karena pak Gubernur masih bersama Menteri di Jakarta. Kami masih lakukan koordinasi agenda dengan Tata Usaha Pimpinan (TUP) untuk hal itu,"terang Bahagia kepada detiKawanua.com di Kantor Gubernur, Kamis (08/09).

Untuk penerima dan pendistribusian daging sapi kurban (setelah disembelih) menurutnya itu sudah kewenangan dari panitia yang telah memasukan proposal hewan kurban.

"Penerima hewan kurban yang telah disembelih itu diutamakan adalah para kaum fakir miskin. Dimana lokasi penyembelian sesuai proposal dari masing-masing panitia itu diantaranya, dikompleks markas Danlanud, Danlantamal, Brimobda Sulut, Lapas Tuminting serta untuk bantuan hewan kurban dari pak Presiden, Gubernur dan Wagub itu di kompleks Masjid Ahmad Yani yang merupakan Masjid dibawahi Pemprov Sulut,"ungkapnya.

Diketahui, untuk bantuan hewan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo adalah satu hewana sapi seberat 800 Kilogram yang hal itu berlaku berlaku di se-Indonesia.
Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 08 September 2016

0 komentar for "Perayaan Idul Adha, Pemprov Serahkan 12 Sapi Kurban Termasuk Bantuan Presiden, Ditjen OTDA, Gubernur dan Wagub"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional