Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perayaan Iduladha, Bupati Minahasa Serahkan Hewan Kurban

Bupati JWS serahkan bantuan Hewan Kurban kepada Umat Muslim
Bupati JWS serahkan bantuan Hewan Kurban kepada Umat Muslim.

Tondano, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menyerahkan hewan kurban bagi umat Muslim yang merayakan Hari Raya Iduladha secara simbolis kepada Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma SSos pada Senin 12/9 pagi di Lapangan Makodim 1302, Sasaran Tondano.

Penyerahan hewan kurban yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolsek Minahasa AKBP Syamsubair SIK dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa ini, disaksikan oleh sejumlah umat Muslim yang merayakan hari raya kurban ini.

Sebelumnya Bupati JWS menghadiri Sholat Ied di Masjid Agung Al Falah Kiay Modjo Kampung Jawa Tondano Kecamatan Tondano Utara.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan, bahwa Hari Raya Kurban dapat dijadikan momentum sebagai pencerahan jiwa. Sebab dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kurban juga memupuk keikhlasan, kejujuran, dan kesabaran yang membimbing seluruh umat untuk semakin mencintai Allah dan sesamanya. Selain itu juga mempererat tali persaudaraan dan rasa solidaritas dengan saudara yang membutuhkan. Berkurban mencerminkan kerelaan umat Islam untuk mengorbankan apa yang dimilikinya sebagai wujud ketaatan terhadap semua perintah Allah,” kata Bupati.

Dikatakannya, kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan seluruh masyarakat yang terus bersatu dan hidup rukun dan damai selama ini.

Bupati mengharapkan agar kita semua untuk terus membantu aparat kepolisian dan pemerintah dalam menjaga kamtibmas di daerah ini.

Dalam hari raya Iduladha ini, Pemkab Minahasa memberikan 11 ekor Sapi sebagai hewan kurban di 11 tempat dan mesjid di berbagai kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

Adapun dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1437 H di Kabupaten Minahasa, di samping Bupati JWS yang menyerahkan kepada umat muslim yang Sholat Ied di Lapangan KODIM 1310 Minahasa, Sasaran Tondano dan di Masjid Agung Al Falah Kiay Modjo Kampung Jawa Tondano Kecamatan Tondano Utara, Wakil Bupati Ivan Sarundajang menyerahkannya di Masjid Al Mutaqim Desa Pineleng Dua Kecamatan Pineleng, Asisten I Dr Denny Mangala MSi di Masjid Nurul Tagwa Desa Sea Kecamatan Pineleng, Asisten II Dr SW Siagian MA di Masjid Al Amin Desa Tateli Dua Kecamatan Mandolang, Asisten III Hetty Rumagit SH di Masjid Al Hijrah Kelurahan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Inspektur Kabupaten Frits Muntu SSos di Masjid At Tagwa Desa Paslaten Kecamatan Remboken, Kaban Bapelitbangda Ir Jacky Walukouw di Masjid Al Tagwa Desa Waleure Tiga Kecamatan Langowan Timur, Sekwan Dr Vicky Tanor MSi di Masjid Al Mudjahirin Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang, dan Kadis Sosial Royke Kaloh SH di Masjid At Tagwa Desa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat, serta Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo di Masjid Baitul Ikhlas Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 12 September 2016 , , ,

0 komentar for "Perayaan Iduladha, Bupati Minahasa Serahkan Hewan Kurban"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional