Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembukaan Pameran Pembangunan HUT Sulut Meriah, OD-SK Makan Malam di Stand Minahasa

Bupati JWS saat mendampingi Guberbur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw makan malam di Stand Minasaha usai Pembukaan Pameran Pembanguan. 

Manado, detiKawanua.com - Pameran Pembangunan dan Promosi Daerah dalam rangka HUT ke-52 Provinsi Sulawesi Utara dibuka pelaksanaannya secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kamis (22/09) sore, di Lokasi Pameran Kayuwatu, Manado.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota se-Sulut serta para pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengunjung Pameran se-Sulut.

Saat membuka Pameran Pembangunan yang akan berlangsung dari Kamis s/d Selasa, 22-27/9 dan diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota, seluruh SKPD Pemprov Sulut, TNI/Polri serta lembaga dan organisasi lainnya ini, Gubernur OD memberikan apresiasi bagi semua peserta Pameran yang sudah berpartisipasi aktif.

Dikatakan Gubernur bahwa pameran promosi ini menjadi ajang untuk menunjukkan produk berkualitas daerah masing-masing.

Gubernur mengharapkan agar semua pihak untuk menunjang program pemerintah dalam mensukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemisikinan (OD-SK) menuju Sulut Hebat yang berkualitas di segala bidang.

Gubernur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban umum mengingat saat ini sedang banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Sulut ini.

Setelah membuka Pameran, Gubernur OD dan Wagub SK beserta ibu dan Ketua DPRD Sulut Andre Angow serta Sekprov Ir SR Mokodongan dan rombongan melakukan penjinjauan di beberapa Stand.

Di Stand Pameran Pemkab Minahasa, Gubernur OD dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan semua jajaran Pemkab Minahasa, dengan sajian Tarian Maengket Waraney Wulan Minahasa, sebuah lagu dari Paduan Suara Minahasa Regency Choir dan alunan Musik Bambu Minahasa yang semuanya sangat menghibur kedatangan Gubernur dan rombongan ini.

Setelah meninjau semua materi dan bahan pameran yang dipamerkan oleh semua SKPD dan Kecamatan di Minahasa ini, Gubernur OD dan Wagub SK bersama ibu dan rombongan berkenan untuk makan malam bersama di Stand Pemkab Minahasa ini.

Bupati Jantje Wowiling Sajow, Wabup Ivan Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw serta Ketua Panitia Dr Wilford Siagian MHum dan semua jajaran Pemkab Minahasa merasa bangga atas kunjungan Gubernur OD dan Wagub SK serta rombongan, yang berkenan makan malam di Stand Pemkab Minahasa ini.

"Sepengetahuan kami semenjak Bupati JWS dan Wabup Ivansa memimpin Minahasa, ini kali yang ke-empat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut makan malam di Stand Pemkab Minahasa saat pembukaan Pameran Pembangunan" kata  Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Diuraikan Tumundo, pada Pembukaan Pameran Pembangunan tahun 2013 dan 2014 Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dan rombongan mampir makan malam di Stand Minahasa. Tahun 2015 Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono MDM makan malam pula di Stand Minahasa. Dan di tahun 2016 ini pula Stand Pemkab Minahasa mendapat kepercayaan manjamu makan malam Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw dan rombongan.

"Ini suatu kepercayaan. Ini juga merupakan motivasi khusus bagi jajaran Pemkab Minahasa yang tetap berjuang mempertahankan gelar Juara Umum Pameran Pembangunan yang telah digenggam semenjak Bupati Minahasa Bapak Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Bapak Ivan Sarundajang memimpin Minahasa ini" kata Tumundo.

(**/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 23 September 2016 , ,

0 komentar for "Pembukaan Pameran Pembangunan HUT Sulut Meriah, OD-SK Makan Malam di Stand Minahasa"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional