Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

OD Pastikan Malam Ini Kantongi Nama Calon Sekdaprov Sulut

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Selesainya tes terakhir kelima calon Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut), yakni Edwin Silangen (Kepala Kesbangpol Sulut), Roy Mewoh (Kepala BLH Sulut), Olvie Atteng (Kepala Badan Keuangan Pemprov Sulut), Jenny Karouw (Kadis Perindustrian dan Perdagangan), dan John Palandung (Asisten I Setdaprov Sulut) pada Senin (05/09) siang tadi, maka seperti yang dikatakan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, siang tadi, bahwa hasil laporan tes kelima calon itu pada malam ini sudah langsung diterima oleh dirinya.

"Mudah-mudahan dioptimalkan hari ini selesai. Kalau sudah selesai dari kelima itu, tiga nama yang akan dikirim ke Pak Presiden," terang OD, sapaan Gubernur, kepada sejumlah wartawan saat bertemu di Loby Kantor Gubenur.

Untuk target waktu kapan penentuan adanya Sekprov definitif, OD mengatakan hal itu tergantung dari Presiden RI, Joko Widodo. Karena menurut OD yang mempunyai kewenangan dalam menandatangani keputusan adalah Presiden.

"Kalau keinginan saya lebih cepat lebih bagus. Supaya pak Sekprov (lama, Siswa R Mokodongan) juga sudah ada tempat di pusat karena tempat Eselon I juga terbatas di sana dan nantinya bulan depan akan ada asesmen," ungkapnya.

Sebelumnya, melalui Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yuswandi A Temenggung, yang juga selaku Ketua tim Pansel Sekdaprov saat didampingi Kaban BKD Provinsi Sulut, Femmy Suluh, pada siang tadi mengatakan tes terakhir yaitu tes wawancara kelima calon Sekdaprov sudah selesai dilaksanakan, dan jika tidak berhalangan pada Selasa besok sudah akan diumumkan kepada publik.

"Pengumumannya lewat Website resmi dari BKD Sulut dan tugas panitia seleksi (pansel) itu hanya mencari tiga nama dan akan sampaikan ke pembina kepegawaian kemudian ke publik juga,'' ungkap Temenggung, di ruang Cj Rantung Kantor Gubernur.

Terkait poin-poin penilaian, menurut dia, yang pertama tentang tugas Sekertaris Daerah (Sekda) itu sendiri tentu dikembangkan, baik dari segi program kegiatan maupun dari konteks inovati-inovatif, manakala menduduki jabatan Sekda.

"Jadi ada beberapa indikator yang kami nilai. Termasuk kita meminta kepada pembina kepegawaian agar memberikan pertanyaan. Tetapi yang menilai adalah anggota pansel," pungkasnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 September 2016 ,

0 komentar for "OD Pastikan Malam Ini Kantongi Nama Calon Sekdaprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional