Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Nyaris Menang di Laga Perdana, Pemkab Minahasa Apresiasi Tim Futsal Pers'min

Tim Futsal Pers'min.

Manado, detiKawanua.com
- Menghadapi kejuaraan Futsal antar wartawan se Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara (Sulut) memperebutkan Gubernur Cup 2016, yang mulai bergulir Sabtu 03 September, Pers Minahasa (Pers'Min) di laga perdana berhadapan dengan Pers Kota Kotamobagu (Pers'Kot) dengan hasil Seri 4-4.

Tim Pers'Min di bawah asuhan Kelly Korengkeng yang diperkuat oleh Jimmy Mongkol (Penjaga Gawang) Rommy Tangkere (Penjaga Gawang), Jeff Uno (Bek), Alwin Rahmola (Bek), Adrian (Bek), Fernando Lumanaw (Bek), Cristian Tangkere (Bek), Nixen Temo (Gelandang), Sandy Rambing (Gelandang), Bam's Kalumata (Gelandang), Alwin Raranta (Penyerang), Engkin Koyongian (Penyerang) dan Yovi Pakasi (Penyerang).

Pluit babak pertama dimulai, Pers'Min langsung melakukan serangan yang bertubi-tubi di bawah Capten Jeff Uno. Hasil kekompakan Pers'min membuahkan Hasil lewat gol indah Yovi Pakasi yang berhasil memperdaya penjaga gawang Pers'Kot dengan aksinya yang memukau.

Tidak puas dengan hasil 1-0 untuk Pers'min, Uno Cs melancarkan serangan berkali-kali yang membuahkan hasil 3 Goal yang diborong oleh penyerang mungil asal Tondano Yovi Pakasi (3 red).

Di akhir babak pertama, tim Pers'Kot berhasil memperkecil ketinggalan lewat aksi spekulasi oleh salah satu penyerang Pers'Kot, dengan sepakan jarak jauhnya berhasil memperdaya penjaga gawang Jimmy Mongkol. Babak pertamapun berakhir dengan skor 4-1 untuk Pers'min.

Usai turun minum, Tim Pers'Kot langsung melancarkan serangan dengan mengandalkan pemain baru untuk melakukan penetrasi di lini depan Pers'min yang sudah di atas angin. Tidak menunggu lama, penjaga gawang Pers'min Rommy Tangkere yang menggantikan Jimmy Mongkol pada babak kedua berhasil dijebol oleh tim Pers'Kot dengan 3 gol beruntun. Sampai pertandingan usai, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 4-4.

Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo MSi, yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut, langsung memberikan dukungan dan apresiasi kepada Tim Pers'min. "Mereka (Pers'Min, red) sudah bekerja keras dalam pertandingan ini, walaupun harus puas dengan hasil imbang 4-4 sama," ucap Tumundo, sembari memberikan hadiah uang tunai kepada pencetak gol dan penjaga gawang seperti yang dijanjikannya pada saat pertandingan berlangsung.

Dikatakannya lebih lanjut, Tim Pers'min selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam hal ini Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, dan Sekda Jefry Korengkeng. "Serta Humas dan Protokol Minahasa untuk Tim Pers'min yang berlaga di Kejuaraan Futsal Gubernur Cup 2016 ini," terang Tumundo.

Manager Tim Per'min Kelly Korengkeng didampingi Oleh Capten Tim Juff Uno mengatakan, "Persiapan Pers'min secara keseluruhan sudah oke, tinggal melakukan latihan fisik dan pernafasan lagi. Memang Pers'min di babak pertama sudah di atas angin dan asik menyerang, tidak lagi memikirkan pertahanan yang menyebabkan kebobolan di akhir babak kedua, tapi secara keseluruhan Tim Pers'min suda OK dan berusaha untuk Menang," pungkas Korengkeng.

(Sandy Rambing)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 September 2016 , ,

0 komentar for "Nyaris Menang di Laga Perdana, Pemkab Minahasa Apresiasi Tim Futsal Pers'min"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional