Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Musda Perdana KPM Sukses Digelar di Hotel Aryaduta Manado

Foto bersama peserta Musda KPM dan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastian. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Bertempat di Hotel Aryaduta, Jumat (23/09), Musyawarah Daerah (Musda) Komunitas Pers Manado (KPM) sukses digelar tanpa ada hambatan sedikitpun. Musda dimulai sejak pukul 14:00 WITA dan dibuka oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian selaku satu di antara beberapa dewan pembina KPM.

Dalam sambutannya, Mor sapaan akrab Wakil Walikota menyampaikan beberapa poin penting dari awal berdirinya KPM pada tahun 2012 silam sampai hari ini; hari bersejarah karena telah menggelar Musda untuk kali pertama. Satu dari poin-poin itu yakni terkait peran media elektronik, cetak serta online yang terhimpun dalam KPM ketika mengawal pembangunan di Kota Manado.

"Pada awal pembentukan KPM saya masih duduk di kursi DPRD Kota Manado. Jadi saya tahu persis peran media-media yang terhimpun di dalamnya ketika mengawal pembangunan Kota Manado dalam bentuk pemberitaan. Dari awal pembentukan hingga hari ini, saya salut dengan KPM yang masih eksis dan konsisten demi memajukan Kota Manado yang amat kita cintai," kata Mor langsung disambut tepukan tangan anggota dan juga peserta peninjau yang hadir dalam Musda tersebut.

Foto bersama peserta Musda KPM dan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastian. /Ist

Sementara, Ketua KPM, Alexander Mallese, pada saat melakukan pidato mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh anggota KPM yang selama ini telah berjuang bersama dirinya untuk memajukan KPM.

"Rasanya tak ada organisasi lokal, bahkan organisasi massa dan komunitas lainnya yang tumbuh-berkembang dalam nuansa kekeluargaan dan penuh romantisme seperti KPM. Tidak berlebihan kalau saya mendeskripsikan KPM sebagai rajutan dari semngat, kecintaan, profesionalisme dan romantisme dalam berorganisasi. Kita sudah memulai langkah yang tepat untuk saling menguatkan sebagai sesama pewarta dan pada sisi lain ikut berperan aktif dalam pembangunan. Uuntuk itu, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KPM yang sudah merasakan pahit-manis berhimbun di KPM bersama saya," ucap Alex.

Adapun nama-nama kandidat yang mencalonkan diri pada Musda yang juga dihadiri oleh Kabag Humas DPRD Kota Manado, Steven Nangoy sebagai tamu undangan dan juga adalah peninjau, diantaranya adalah Lerriando Kambey (Telegraf), Devi Kumaat (Koran Media Sulut), Yulia Walandou (Koran Reportase) dan Alexander Mallese.

Musda berakhir pukul 00:05 WITA. Informasi yang dirangkum detiKawanua.com dari panitia penyelenggara yang dinahkodai oleh Michael Jamal (Okmanado.com), peserta peninjau sekaligus calon anggota baru KPM, tercatat sebanyak 15 peserta.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016 ,

0 komentar for "Musda Perdana KPM Sukses Digelar di Hotel Aryaduta Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional