Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Moment Iduladha 1437 H, Bupati Sumendap 'Sapa' Warga

Bupati Mitra saat menyerahkan bantuan Hewan Kurban kepada sejumlah Warga Muslim.
Bupati Mitra saat menyerahkan bantuan Hewan Kurban kepada sejumlah Warga Muslim. 

Mitra, detikawanua.com - Moment Hari Raya Iduladha 1437 H, dimanfaatkan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dengan menghadiri sejumlah kegiatan masyarakat. Mulai dari mengikuti perayaan idul adha, melayat hinggga melakukan dialog dengan petani.

Juru Bicara Pemkab Mitra Novry Raco mengatakan, selain mengikuti perayaan Iduladha di Masjid At Taqwa Desa Tababo Kecamatan Belang, Pemkab Mitra juga memberikan bantuan hewan kurban bagi sejumlah Masjid yang ada di wilayah Mitra.

"Kami bagi tugas di seluruh wilayah, karena ada belasan hewan kurban yang di berikan, khusus di At Taqwa di serahkan langsung pak Bupati," terang Raco, Senin (12/09).

Lanjutnya, bantuan hewan kurban tersebut, diberikan bagi masjid yang belum mendapat bantuan tahun kemarin, dan otomatis untuk jamaah masjid yang belum kebagian, nantinya mendapat giliran tahun depan.

"Sudah ada jadwal yang di atur untuk pemberian hewan kurban, jadi kami harap yang belum menerima untuk bersabar," ungkapnya.

Lanjutnya, Bupati mengharapkan agar perayaan kurban ini dimaknai secara sungguh-sungguh sesuai dengan ajaran agama.

Selain itu menurut Novri, Bupati mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, untuk agenda kemasyarakatan lainnya kata Novri, Bupati turut melayat ke rumah duka orang tua dari Wakil Bupati Mitra periode 2008-2013 Jeremia Damingolala, dalam kekeluargaan Damongilala-Mokorimban di Desa Winorangian, serta rumah duka dari orang tua Hukum Tua Desa Mangkit yang berada di Desa Watuliney.  

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 13 September 2016 , , ,

0 komentar for "Moment Iduladha 1437 H, Bupati Sumendap 'Sapa' Warga"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional