Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Marhany : "Irman Gusman Bisa Saja Di Jebak?"

Marhany Pua saat di wawancarai. (Foto: Enda)

Manado, detiKawanua.com - Persoalan hukum yang menimpa  Irman Gusman sebagai Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) disebabkan operasi tangkap tangan KPK di rumah dinasnya Jalan Denpasar Raya Blok C3 Nomor 8, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9) lalu. Oleh karena itu, Badan Kehormatan DPD RI memberhentikan Irman sebagai Ketua DPD RI di Gedung DPD RI, Senin (19/9) malam, karena dianggap melakukan pelanggaran etik.

Marhany Pua yang merupakan Anggota DPD RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) saat di temui oleh awak media usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-52 Propinsi Sulut, mengatakan Penangkapan Irman Gusman merupakan tragedi yang sangat disesalkan dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Kami mendorong dalam pemeriksaan pak Irman KPK harus bekerja secara profesional, jika bersalah harus dihukum tapi kalau ternyata diragukan kesalannya harus dipulihakan nama baiknya, karena beberapa kalangan menilai ada kecurigaan-kecurigaan terhadap proses penangkapan ketua DPD RI tersebut," ujar Marhany, Jum'at (23/9).

Mantan Direktur Politeknik Negeri Manado ini mengatakan, sebelum ketua irman tersangkut persoalan hukum diakuinya memang sebelumnya terdapat konflik perbedaan pendapat di internal DPD RI. Tapi itu tidak bisa  dijadikan alasan utama kalau irman dijebak hingga ditangkap oleh KPK.

"Di dalam DPD memang ada konflik internal sebelum peristiwa pak Irman, kaitannya dengan tata tertib masa jabatan pimpinan. Ada kelompok yang ingin mendorong memangkas jabatan dari lima tahun menjadi dua setengah tahun, tapi itu tidak bisa dijadikan alasan utama penangkapan Ketua DPD," ungkap Marhany.

Marhany juga menambahkan, penangkapan Ketua DPD tidak menghambat kerja-kerja mereka dalam mengawal pembangunan  daerah. "Kami bekerja seperti biasanya dan terus  berjuang untuk kepentingan pembangunan daerah dan masalah tertangkapnya Ketua Irman tidak menghambat kerja-kerja di DPD," jelas marhany.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 24 September 2016 , ,

0 komentar for "Marhany : "Irman Gusman Bisa Saja Di Jebak?""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional