Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Manalip Resmikan Rumah Khusus Nelayan di Desa Dalum Kecamatan Salibabu

Bupati Penandatangan Berita Acara Penyerahan Rumah Khusus antara Bupati Kepulauan Talaud dengan Para Nelayan di Desa Dalum.

Talaud, detiKawanua.com
-  Kerja keras serta komitmen dari Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) dalam melaksanakan Program Pemerintah Daerah untuk peningkatan ekonomi kerakyatan demi tercapainnya masyarakat yang mandiri dan sejatrah. Terkait dengan peningkatan ekonomi, jikalau waktu lalu SWM sudah melakukan Kunker ke Desa Bantane dalam rangka peningkatan ke sektor pertanian sehubungan dengan  swasembada beras dalam kaitannya dengan pembangunan cetak sawah, kali ini SWM melakukan terobasan sampai kepada  sektor perikanan dan kelautan melalui pembangunan Pelabuhan Kapal tangkap dan penampung ikan, Kultoris dan Rumah Khusus Nelayan pada Senin (05/09) hari ini, akan diresmikan langsung oleh Bupati Kepulauan Talaud ini.

Selanjutnya, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Adolof Binilang, ME bersama Jajaran Pemerintah Daerah serta beberapa anggota Dekab Talaud yakni Denny R. Marthin, Semuel Bentian, SH, MH dan Max F.M. Lua sehubungan dengan Peresmian Rumah Khusus Nelayan serta serah terima rumah tersebut kepada 50 warga anggota nelayan.

Kemudian Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Rumah Khusus Nelayan ini terlaksana karena atas dasar kerjasama antara Pemkab dengan Kementrian Perikanan dan Kelautan dan  Kementrian Perencanaan Umum Perumahan Rakyat. "Nantinya Desa Dalum akan dijadikan Sentra Perikanan", Ucap Manalip yang disebut sebagai Bunda Pembangunan oleh masyarakat setempat.

Ditambahkannya, melihat fasilitas yang ada memang perlu ada penambahan daya tampung terhadap Kultoris. " disarankan agar teknis harga ikan per Kilogram kedepan sebisa mungkin harus sesuai dengan harga Pasar pada umumnya sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua stakeholder karena pada tahun ini sudah banyak Investor yang datang ke Talaud sehingga harus di kaji sebaik mungkin agar dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat untuk Nelayan yang sudah menempati Rumah Nelayan ini ", Ungkap Manalip Bupati pertama perempuan pilihan rakyat Talaud ini.

Lalu Bupati Kepulauan Talaud beserta rombongan mengunjungi tempat penampungan ikan atau yang disebut jaring apung kata lainnya keramba didesa tersebut yang kira - kira berjarak 750 meter dari bibir pantai. Kemudian dilanjutanya ke pasar ikan yang bertempat di Desa Bitunuris Selatan.

Diketahui pembangunan Rumah Khusus Nelayan ini menelan Anggaran sekira 7,5M dari APBN Tahun 2015 yang berjumlah 50 Unit Rumah.

Selain rombongan Bupati Kepulauan Talaud, Kunker ini juga dihadiri oleh beberapa Investor dari Tiongkok yang dipimpin oleh Zhang Zhi Xiaang. 

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 05 September 2016 , , ,

0 komentar for "Manalip Resmikan Rumah Khusus Nelayan di Desa Dalum Kecamatan Salibabu"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional