Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Libatkan 600 Peserta, Sulut Tuan Rumah Iven Nasional TKTB

Kepala Disbudpar Provinsi Sulut, Happy Korah (kiri) bersama Kepala UPT Taman Budaya, Lexi Tombokan saat dilokasi pelaksanaan iven.

Manado, detiKawanua.com - Menonjolkan karya budaya dari masing-masing daerah di Indonesia menjadi tujuan dari pemerintah pusat dalam mendongkrak program disektor pariwisata. Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pun pada bulan September ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven nasional budaya bertajuk Temu Karya Taman Budaya (TKTB) yang dibawahi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) melalui UPT Taman Budaya.

Kepala Disbudpar Provinsi Sulut, Happy Korah melalui Kepala UPT Taman Budaya, Lexi Tombokan mengatakan bahwa iven tersebut nanti diikuti sekitar 600-an peserta dari 24 Provinsi yang masing-masingnya akan memperlihatkan keunggulan budayanya.

"Ini dilaksanakan secara outdoor yang pusatnya di lokasi kantor Taman Budaya. Rencana pelaksanaannya dibuka pada tanggal 06 sampai 09 September nanti,"terang Lexi, Jumat (02/09) siang tadi.

Lanjutnya, kegiatan akbar ini pada pertama kali digelar di Provinsi Jawa Timur pada beberapa tahun lalu dan pada tahun lalu terakhir di Lampung dan pada tahun 2016 ditunjuk Provinsi Sulut sebagai penyelenggara.

"Namun sebagai tuan rumah kita tidak bisa ikut serta dalam iven ini sebagaimana pada sebelumnya di daerah lain pun begitu mereka sebagai tuan rumah hanya melakukan penyambutan dan penutupan dengan menyuguhi semua jenis budaya dan seni yang ada pada kita,"jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut, Happy Korah yang saat itu sedang memantau lokasi kegiatan di Taman Budaya memastikan semua persiapan sudah siap dimatangkan persiapan iven nasional ini.

"Kalau bisa dipantau setiap hari lebih bagus biar bisa lebih dipastikan kesiapan kita untuk iven nasional ini. Untuk IO pun harus cari yang benar-benar siap dan berpengalaman supaya kegiatan ini berjalan dengan baik,"kata Korah.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 03 September 2016 ,

0 komentar for "Libatkan 600 Peserta, Sulut Tuan Rumah Iven Nasional TKTB"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional