Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lamusu : Hasil Pembahasan Ranperda APBD Perubahan 'Harus' Direalisasikan

Suasana Rapat Paripurna.

Manado, detiKawanua.com -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Sulawesi Utara (Sulut) telah Resmi Paripurnakan  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) T.A 2016 yang merupakan hasil dari pembahasan Komisi-Komisi dengan mitra kerja serta rapat Badan Anggaran (Banggar), Kamis (29/09).

Rapat yang dihadiri oleh 30 anggota DPRD bersama Gubernur dan Wakil Gubernur semua Fraksi yang terdiri dari Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan, dan Fraksi Amanat Keadilan, telah menyetujui untuk ditetapkan sebagai Ranperda APBD perubahan T.A 2016.

Rita Lamusu yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Sulut dari Fraksi Amanat Keadilan menyampaikan dalam rapat paripurna agar apa yang dibacakan oleh Ketua Komisi III Adriana Dondokambey bisa direalisasikan.

"Melalui rapat terhormat ini permohonan saya sebagai anggota komisi berharap apa yang kami sampaikan dan dibacakan bisa di setujui dan direalisasikan karena apa yang telah disepakati dalam komisi itu kebanyakan tidak terealisasi," tukas Lamusu.

Rita juga menambahkan, yang telah disepakati kemudian  tidak terealisasi dinilai oleh legislator Dapil Bolaang Mongondow ini adalah melanggar aturan yang telah ditetapkan.

"Ini tentu menyalahi aturan sebagai ranahnya komisi, karena Banggar telah membagi anggaran kemudian komisi telah menggeser program kegiatan, maka aspirasi yang kami bawa  itu harus direalisasikan," jelasnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh lamusu, Ketua DPRD Andrei Angouw yang memimpin rapat paripurna mengatakan,"tentu Hasil pembahasan antara eksekutif dan legislatif adalah final dan mengikat, jadi saya rasa kita tak perlu menghawatirkan hal tersebut," kata Angouw.

(Enda)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 30 September 2016

0 komentar for "Lamusu : Hasil Pembahasan Ranperda APBD Perubahan 'Harus' Direalisasikan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional