Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kunker Spesifik, Komisi VIII DPR RI Langsung Pantau P2TP2A Sulut

Ketua Komisi VIII DPRRI, Ahmad F Harun menyerahkan bantuan mobil operasional P2TP2A kepada Kepala BP3A Provinsi Sulut, Ir Erni B Tumundo MSi.

Manado, detiKawanua.com - Rombongan Komisi VIII DPR RI sebanyak 13 anggota yang diketuai H Ahmad F Harun dalam kunjungan kerja (Kunker) spesifik ke Manado Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (05/09) telah meninjau langsung Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Sulut.

Disela-sela kunjungan tersebut, Harun mengatakan kunjungan itu tercipta atas komunikasi intensif antara DPR RI Komisi VIII dengan daerah baik Pemda dan lembaga lembaga kemasyarakatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Untuk tujuan kedatangan adalah mendapatkan masukan faktual tentang pelaksanaan program pembangunan secara umum dan khusus dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,"jelasnya yang tiba dibandara Sam Ratulangi dan dijemput kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi
Sulut, Erny B Tumundo yang kemudian rombongan yang berada di P2TP2A langsung mengadakan pertemuan dengan LSM peduli perempuan dan anak serta jajaran BP3A Provinsi Sulut.

Melalui Kepala BP3A Provinsi Sulut, Erni mengatakan telah memaparkan pencapaian-pencapaian dari program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) terutama dalam upaya melakukan revolusi mental baik masyarakat juga menyiapkan anak-anak yang berkualitas mandiri dan berkepribadian mulia.

"Kepedulian pemerintah melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dengan program peningkatan kualitas hidup perempuan , pemberdayaan ekonomi perempuan dann perlindungan perempuan anak, disambut baik dan oleh tim DPR RI sangat apresiasikan akan upaya-upaya pemerintah terutama bapak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven OE Kandouw dalam menyiapkan generasi yang akan datang agar terbebas dari kekerasan dan diskriminasi,"terang Erni dihadapan 13 rombongan Komisi VIII DPR RI itu.

Dimana menurutnya saat bersama tim dari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menilai bahwa P2TP2A Sulut adalah yang terbaik dari beberapa provinsi yang pernah dikunjungi mereka. 

"Setelah selesai melaksanakan tugas tim sempat menikmati beberapa kuliner khas Sulut sebagai promosi daerah ini sebelum para tim kembali pada sore hari ke Jakarta,"tandasnya.

Diakhir kunjungan, oleh Komisi VIII menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional P2TP2A kepada Kepala Badan BP3A Provinsi Sulut.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 06 September 2016 , , ,

0 komentar for "Kunker Spesifik, Komisi VIII DPR RI Langsung Pantau P2TP2A Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional